Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Italia Gagal ke Piala Dunia, Verratti Minta Fan Tak Hina Pemain

KOMPAS.com - Marco Verratti meminta para penggemar untuk tidak menghina para pemain timnas Italia. 

Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar setelah kalah 0-1 dari Makedonia Utara pada semifinal playoff Piala Dunia, Kamis (25/3/2022) dini hari WIB. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Renzo Berbera, Italia tersingkir akibat kebobolan gol menit akhir yang dicetak Aleksandar Trajkovski. 

Artinya, jawara Euro 2020 itu tak mampu melaju ke putaran final Piala Dunia dalam dua edisi secara beruntun. 

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Italia juga absen usai disingkirkan Swedia pada babak playoff. 

Gelandang timnas Italia, Marco Verratii, menjadi salah satu pemain yang menunjukkan kekecewaannya. 

Ia bahkan merasa kekalahan Italia ini bak mimpi buruk untuk seluruh anggota tim asuhan Roberto Mancini. 

Meski demikian, Verratti tetap menghargai seluruh perjuangan yang dibuat rekan setimnya di timnas Italia. 

Melalui unggahannya di Instagram, Sabtu (26/3/2022), Marco Verratti mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan seluruh staf timnas Italia. 

"Ketika Anda menang, mudah rasanya berterima kasih kepada semua orang," ujar Verratti di akun Instagram miliknya.

"Saya ingin melakukannya hari ini setelah Italia tersingkir dan membuat kami tak bisa merasakan kompetisi yang paling indah dan menarik bagi para pemain, khususnya untuk semua fan Italia di seluruh dunia," katanya melanjutkan. 

"Saya ingin berterima kasih kepada staf, pemain, dan semua yang bekerja dengan semangat serta antusias di timnas. Sayangnya, dalam hidup dan sepak bola, hal-hal tidak selalu berjalan sesuai harapan, tujuan, dan impian Anda," ucap Marco Verratti. 

Pemain berusia 29 tahun itu juga berjanji timnas Italia akan segera bangkit dan meraih kesuksesan bersama lagi pada masa depan. 

"Kekecewaannya sangat besar, tetapi kami sudah menunjukkan bahwa dengan kerja, semangat, dan hati, segala sesuatu mungkin terjadi," kata dia. 

"Jadi, dalam hidup atau sepak bola, seperti setelah kemenangan besar musim panas lalu atau kekalahan besar, kita harus terus berjuang," ujar Marco Verratti. 

"Sepak bola adalah hasrat kami dan saya yakin kami akan terus memberikan segalanya untuk mendapatkan momen yang lebih memuaskan bersama," tuturnya. 

Dalam unggahannya itu, Verratti juga menekankan satu hal kepada para penggemar timnas Italia untuk tidak menghina para pemain Gli Azzurri khususnya pemain-pemain muda. 

"Satu hal terakhir. Saya tidak berpikir cara terbaik untuk menghadapi ini adalah dengan menghina semua orang, karena masing-masing dari kami mencoba memberikan segalanya (sayangnya itu tidak cukup)," kata Marco Verratti. 

"Terakhir, tolong jangan mencemooh para pemain muda. Jika Anda benar-benar ingin melakukan itu, silakan hina kami karena terkadang Anda lupa bahwa kami adalah manusia seperti Anda," ujarnya. 

Timnas Italia selanjutnya akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Turki yang juga menelan kekalahan dari Portugal pada semifinal playoff Piala Dunia. 

Duel Turki vs Italia dijadwalkan berlangsung di Torku Arena atau Stadion Konya Buyuksehir, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. 

https://bola.kompas.com/read/2022/03/27/17000018/italia-gagal-ke-piala-dunia-verratti-minta-fan-tak-hina-pemain-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke