Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perpanjang Kontrak dengan Inter, Brozovic Bikin Real Madrid dan Barcelona Gigit Jari

Ikatan baru dalam kerja sama ini membuat Brozovic tetap berkostum Inter Milan hingga Juni 2026. Sang pemain akan menerima 6,5 juta euro (sekitar Rp 102,808 miliar) per musim plus bonus.

Keputusan ini pun menutup peluang sejumlah klub elite Eropa yang ingin memilikinya. Sebab, pemain 29 tahun tersebut menarik perhatian Liverpool, Tottenham Hotspur, Barcelona dan Real Madrid.

Memang, Brozovic masuk radar klub-klub peminat tersebut karena dia di ambang pintu keluar Giuseppe Meazza.

Kontrak sang pemain habis pada 30 Juni 2022, sehingga dia bisa melakukan negosiasi dengan klub lain.

Namun, mantan pemain Dinamo Zagreb itu tak mau angkat kaki. Dia selalu mengatakan lebih senang bersama klub berjulukan Nerazzurri tersebut.

Inter menggaet Brozovic dari Dinamo Zagreb. Dia sempat berstatus pemain pinjaman pada Januari 2015, sebelum Nerazzurri mempermanenkannya pada Juli 2016 dengan harga 8 juta euro (sekitar Rp 126,533 miliar).

Inter mengumumkan pembaruan kontrak ini melalui media sosial. Klub menggunakan emoji buaya, yang telah menjadi semacam simbol Brozovic.

Soal emoji buaya ini lebih pada cara Brozovic dalam membentuk pagar saat tendangan bebas bagi lawan.

Gelandang bertahan ini berbaring di belakang tembok pertahanan yang mana itu merupakan hal baru di Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Selama berkostum Inter Milan, Brozovic sudah terlibat dalam 279 pertandingan kompetitif. Dia memberikan kontribusi 26 gol dan 35 assist.

Di level timnas, Brozovic sudah meraih 70 caps bareng Kroasia sejak debut pada Juni 2014 dan menghasilkan tujuh gol. 

https://bola.kompas.com/read/2022/03/24/00303448/perpanjang-kontrak-dengan-inter-brozovic-bikin-real-madrid-dan-barcelona-gigit

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke