Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man United Vs Tottenham, Beban Berat Bayangi Sisa Langkah Setan Merah

KOMPAS.com - Langkah Setan Merah, julukan Manchester United, semakin berat menjelang akhir musim Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, 2021-2022.

Setelah gagal memetik kemenangan pada dua laga terakhir, Man United akan kembali bersua lawan tangguh, yakni Tottenham Hotspur, dalam lanjutan Liga Inggris, akhir pekan ini.

Laga Man United vs Tottenham yang termasuk dalam pekan ke-29 Liga Inggris musim 2021-2022 itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu (13/3/2022) dini hari WIB.

Man United yang tengah bersaing untuk finis di zona Liga Champions atau empat besar klasemen Liga Inggris perlu memenangi laga tersebut.

Apabila gagal memetik kemenangan, mereka akan terjebak dalam situasi sulit. Peluang anak-anak asuh Ralf Rangnick untuk finis di empat besar bakal semakin menipis.

Pasalnya, saat ini, Man United masih tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 47 poin dari 28 pertandingan.

Pasukan Setan Merah tertinggal satu poin dari Arsenal yang baru memainkan 25 laga dan kini berada di peringkat keempat.

Man United yang menempati peringkat kelima juga dibayangi oleh dua pesaing terdekat, yakni West Ham United dan Tottenham Hotspur.

West Ham United dan Tottenham Hotspur sama-sama mengantongi 45 poin. Mereka secara berurutan menduduki peringkat keenam serta ketujuh.

Tottenham Hotspur punya peluang lebih besar untuk menyalip Man United. Sebab, anak-anak asuh Antonio Conte itu baru memainkan 26 pertandingan.

Situasi ini memberatkan langkah Man United yang menyisakan 10 pertandingan dalam pergelaran Liga Inggris musim 2021-2022.

Tottenham Hotspur bukan satu-satunya lawan tangguh yang harus Man United hadapi dalam 10 laga sisa tersebut.

Selain Tottenham Hotspur, Man United masih harus melawan Arsenal, hingga dua penghuni tiga besar klasemen Liga Inggris, yakni Chelsea dan Liverpool.

Man United pun masih harus melawan sejumlah tim yang secara historis kerap merepotkan, seperti Leicester City, Everton, dan Crystal Palace.

Setelah melihat sisa pertandingan melawan tim-tim tersebut, makin jelas beban berat yang membayangi langkah Setan Merah.

Beban berat itu kemudian ditegaskan dengan keharusan memetik kemenangan sebanyak mungkin. Target finis di empat besar, bagi Man United, bak perlombaan menuju gelar.

Gelandang Man United, Nemanja Matic, pun mangatakan bahwa saat ini setiap pertandingan adalah final.

"Bagi kami, setiap pertandingan adalah final hingga akhir musim," kata Nemanja Matic, dikutip dari Evening Standard.

"Kami harus memenangi hampir setiap pertandingan untuk mengamankan zona Liga Champions," ujar Nemanja Matic.

Nemanja Matic kemudian memastikan, untuk laga terdekat melawan Tottenham, rekan-rekannya akan berusaha menyiapkan mental dan fisik.

"Saya yakin, kami akan siap secara mental dan fisik. Saya yakin, kami akan melakukan segalanya untuk menang," tutur Nemanja Matic menegaskan.

https://bola.kompas.com/read/2022/03/11/21400028/man-united-vs-tottenham-beban-berat-bayangi-sisa-langkah-setan-merah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke