Salin Artikel

Saat Pressing Madrid Bikin PSG Tak Terhubung dengan Messi, Neymar, dan Mbappe...

KOMPAS.com – Bomber Real Madrid Karim Benzema menjelaskan kiat sukses timnya dalam menumbangkan Paris Saint-Germain (PSG).

Pertandingan Real Madrid vs PSG merupakan leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 yang diselenggarakan di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Karim Benzema berhasil menghancurkan mimpi Paris Saint-Germain melaju ke perempat final Liga Champions.

Pada mulanya, Real Madrid besutan Carlo Ancelotti tertinggal lebih dulu gara-gara gol Kylian Mbappe (39'). Secara agregat, PSG pun memimpin 2-0 berkat kemenangan 1-0 mereka pada leg pertama di Paris.

Tentunya, gol yang dikemas Mbappe itu meninggikan harapan Paris Saint-Germain untuk mengunci kemenangan.

Namun, Karim Benzema datang dan membuat PSG gugur seusai dirinya mencatatkan hattrick atau tiga gol.

Adapun gol-gol Benzema yang bersarang ke gawang Paris Saint-Germain tercipta pada menit ke-61, 76, dan 78.

Gol pertama Benzema cukup menyita perhatian. Sebab sebelum gol itu tercipta, sang pemain melakukan pressing dan memicu kepanikan Gianluigi Donnarumma.

Sejalan dengan itu, Benzema menjelaskan bahwa kesuksesan dalam menaklukan PSG merupakan keefektifan Real Madrid dalam melakukan pressing.

Benzema mengatakan bahwa upaya Madrid menempatkan PSG dalam tekanan membuat ti. tamu tidak terhubung dengan tiga penyerang di depan yakni Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe.

“Kami tahu mereka adalah tim yang jika Anda menempatkan mereka dalam tekanan, mereka tidak panik, tetapi itu menyulitkan mereka,” tutur Benzema dikutip dari situs UEFA.

“Saat Anda mengambil bola dari mereka, menempatkannya dalam tekanan, mereka tidak dapat terhubung dengan tiga penyerangnya,” kata dia.

Lebih lanjut Benzema menjelaskan, tekanan yang terus dilancarkan Real Madrid saat PSG berupaya membangun serangan dari bawah membuat tim tamu kesulitan.

“Ini masalah semua tim yang berusaha memainkan bola dari belakang. Ketika mereka ditekan, itu bisa menyebabkan masalah bagi mereka,” kata dia.

https://bola.kompas.com/read/2022/03/10/09200008/saat-pressing-madrid-bikin-psg-tak-terhubung-dengan-messi-neymar-dan-mbappe-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.