Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persikabo Vs Persipura, Mutiara Hitam Bakal Tampil Seperti di Laga Final

DENPASAR, KOMPAS.com - Persipura Jayapura akan bertemu Persikabo 1973 pada pekan ke-29 Liga 1 20221-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Sabtu (5/3/2022) sore.

Tim berjuluk Mutiara Hitam berharap dapat melanjutkan tren kemenangan yang diraih pekan sebelumnya saat bertemu Borneo FC.

Tambahan tiga poin sangat dibutuhkan Persipura Jayapura untuk keluar dari zona degradasi.

Situasi sulit bagi Persipura Jayapura yang harus berpacu dengan waktu yang menyisakan enam pertandingan.

Semua pertandingan tersebut harus bisa dimaksimalkan Persipura Jayapura untuk bisa meraup tiga poin disetiap laga demi bertahan di kasta tertinggi musim depan.

Cara unik dilakukan pemain senior Persipura Jayapura, Yustinus Pae, dalam memotivasi semangat juang rekan-rekannya.

Dia memotivasi dengan mengingatkan pemain jika ingin mentransfer istri masing-masing maka harus memenangkan setiap pertandingan.

Soalnya, ada bonus yang diterima dari manajemen.

Tak hanya soal keluarga, dia juga meminta untuk membayangkan tengah berada di persaingan perebutan gelar juara.

Setiap pertandingan adalah pertandingan final yang harus dimenangkan.

“Kita kasih motivasi, kemarin sudah lama kita tidak transfer uang untuk istri dan keluarga. Kalau kalian mau transfer ke keluarga bagaimana caranya harus menang dan mungkin motivasi yang sama akan saya berikan lagi ke mereka,” ungkap pemain yang biasa disapa Tipa.

“Tapi mungkin ada tambahan khusus, anggap saja kita mau juara Liga 1. Otomatis kita harus bagaimana caranya kita harus naik. Supaya kita pelan-pelan bisa terhindar dari zona degradasi,” imbuhnya.

Yustinus Pae menyebut pemain saat ini tengah dalam kondisi siap menghadapi laga melawan Persikabo 1973. Kondisi fisik pemain cukup bagus karena selama libur Hari Raya Nyepi lalu dimanfaatkan untuk recovery sehingga lebih bugar.

“Kami semua dalam keadaan siap, kebetulan kemarin ada recovery pas Hari Raya Nyepi. Jadi saya pikir teman-teman pemain sudah siap untuk menghadapi pertandingan.”

“Semoga tren positif saat lawan Borneo (FC) bisa terulang lagi untuk mendongkrak posisi tim,” harapnya.

Rasa optimis yang juga diutarakan Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. Dia menatap sisa enam lagadengan rasa percaya diri Persipura Jayapura bisa segera keluar dari zona degradasi.

“Kami optimis menghadapi sisa enam pertandingan, karena kita tidak jauh dari tim-tim lain di atas kita. Sedangkan kita juga akan ketemu dengan tim yang juga mau keluar dari situasi tidak nyaman. Lawan Persikabo kalau bisa dapat tiga poin,” pungkas pelatih asal Argentina.

https://bola.kompas.com/read/2022/03/05/10200038/persikabo-vs-persipura-mutiara-hitam-bakal-tampil-seperti-di-laga-final

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke