Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Coppa Italia AC Milan Vs Inter Milan: Asa kepada Giroud Si Raja Piala

KOMPAS.com - Olivier Giroud muncul sebagai penentu dalam duel terbaru antara AC Milan vs Inter Milan. Status Giroud sebagai "Raja Piala" jadi harapan AC Milan saat menantang lagi Inter di Coppa Italia. 

Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan akan tersaji pada semifinal Coppa Italia 2021-2022. 

AC Milan akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu dalam laga semifinal leg pertama di Stadion San Siro, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.

AC Milan dan Inter Milan belum lama ini bersua di ajang Liga Italia, tepatnya pada pekan ke-24 Liga Italia, 5 Februari silam. 

Hasilnya, saat itu AC Milan menang 2-1 dengan Olivier Giroud muncul sebagai figur penentu. Il Rossoneri (Si Merah-Hitam) yang sempat tertinggal lebih dulu gara-gara gol Ivan Perisic, membalas pada babak kedua lewat dobel gol Giroud.

Namun, setelah tampil heroik di laga derbi kontra Inter tersebut, rekening gol Giroud macet dalam tiga partai berikut di Serie A.

Berturut-turut, Giroud absen bikin gol kala AC Milan bersua Sampdoria (1-0), Salernitana (2-2), dan Udinese (1-1). 

Pertemuan AC Milan dengan Inter di semifinal Coppa Italia menyajikan kesempatan lain bagi Giroud untuk kembali ke mode mencetak gol. 

Selain didukung memori indah di perjumpaan terakhir melawan Inter, Giroud juga menyandang status sebagai "Si Raja Piala".

Milan News melabeli Giroud dengan sebutan itu seiring kontribusi besar Giroud dalam mengantar AC Milan sampai ke semifinal Coppa Italia musim ini. 

Giroud menyumbang satu gol saat Milan menyingkirkan Genoa 3-1 di 16 besar. Kontribusi itu disusul dengan torehan dwigol dalam rentang hanya lima menit kala Rossoneri mendepak Lazio 4-0 di perempat final. 

Label sebagai "Raja Piala" juga mengacu kepada kesuksesan Giroud di masa lalu, kala sang penyerang kelahiran Chambery, Perancis, berkarier di tanah Inggris. 

Bersama Arsenal dan Chelsea, Giroud secara total telah memenangi empat cup competition atau kompetisi piala domestik. 

Giroud tercatat tiga kali menjuarai Piala FA bersama Arsenal dan sekali saat dirinya beralih ke kostum biru Chelsea. 

https://bola.kompas.com/read/2022/03/01/06200058/coppa-italia-ac-milan-vs-inter-milan--asa-kepada-giroud-si-raja-piala

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke