Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persija Vs Persib, Misi Revans Maung Bandung

KOMPAS.com - Persib Bandung membidik kemenangan saat jumpa Persija Jakarta pada pekan ke-28 Liga 1 2021-2022.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, timnya memiliki motivasi tinggi merebut tiga poin dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/2022).

Motivasi terbesar Persib untuk mengalahkan Persija adalah, menjaga kans dalam persaingan juara musim ini.

Persaingan memperebutkan puncak klasemen Liga 1 2021-22 amat ketat. Klub berjulukan Maung Bandung itu harus bisa memaksimalkan tujuh laga tersisa dengan hasil positif.

Apalagi dalam pertandingan sebelumnya, Persib gagal mendapatkan tiga poin. Mereka ditahan imbang Persela Lamongan dengan skor 1-1.

Hasil tersebut membuat Persib gagal mendekat ke puncak klasemen. Mereka juga tidak bisa memangkas jarak poin dengan Bali United sebagai pemuncak klasemen.

Saat ini Persib masih tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 54 poin. Persib terpaut tiga angka dari Bali United.

Selain memperbaiki posisi di tabel klasemen, Persib juga mengincar kemenangan untuk membalas kekalahan dari Persija.

Pasalnya, dalam tiga pertemuan terakhir dengan Macan Kemayoran, Maung Bandung selalu kalah.

"Tentunya ini menjadi salah satu laga terbesar dalam sepak bola Indonesia apapun kondisinya," kata Alberts dalam konferensi pers virtual, Senin (28/2/2022).

"Tentu kami ingin menang. Apalagi dalam pertemuan terakhir kami kalah 0-1. Kami masih terluka dari kekalahan di pertemuan terakhir," sambung dia.

Alberts menyadari, mengalahkan Persija bukan misi mudah. Musim ini Macan Kemayoran memang menunjukkan performa yang inkonsisten. Akan tetapi berbeda cerita ketika berhadapan dengan Persib.

Motivasi yang ditunjukkan oleh Persija biasanya berkali lipat. Mereka sering kali membuat Persib tak berdaya.

Oleh karena itu dalam pertandingan nanti, Alberts menjanjikan Persib akan tampil dengan pendekatan permainan yang berbeda. Pelatih asal Belanda itu pun mengakui, sudah mengantongi peta kekuatan lawan.

"Dan kami harus melakukan pendekatan (permainan) yang berbeda dari biasanya. Kami tahu cara bermain Persija dan harus melakukan persiapan yang maksimal," ucap Alberts.

Dalam pertandingan nanti, Alberts ingin anak asuhnya menunjukkan sikap sebagai tim penantang gelar paling potensial. Bermain dengan kualitas tinggi dan rasa lapar akan kemenangan.

Besar kemungkinan Persib akan tampil terbuka sejak awal. Tampil agresif dan menunjukkan determinasi tinggi demi merealisasikan target kemenangan.

"Terpenting bagi kami sebagai tim bisa memperlihatkan kualitas. Kami harus menunjukkan rasa lapar, agresivitas, dan determinasi," tegas Alberts.

"Di saat yang bersamaan juga harus memperlihatkan kecerdikan serta sepak bola yang berujung dengan kemenangan," tukas dia.

https://bola.kompas.com/read/2022/03/01/06000068/persija-vs-persib-misi-revans-maung-bandung

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+