Salin Artikel

Hasil Man United Vs Watford: Ronaldo Kembali Buntu, Setan Merah Imbang 0-0

KOMPAS.com – Manchester United bermain imbang 0-0 dengan Watford dalam lanjutan pekan ke-27 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris musim 2021-2022.

Pertandingan Man United vs Watford dalam jadwal Liga Inggris diselenggarakan di Stadion Old Trafford pada Sabtu (27/2/2022) malam WIB.

Cristiano Ronaldo kembali buntu usai tidak bisa untuk menyarangkan bola ke gawang Watford kawalan Ben Foster di pertandingan ini.

Kegagalan itu membuat Ronaldo cuma berhasil menyarangkan satu gol dari 10 laga terakhir di semua kompetisi bersama Man United.

Pada tiga laga terkini MU melawan Leeds (4-2), Atletico Madrid (1-1), dan Watford (0-0), nama Ronaldo tak tertera di papan skor. 

Ulasan pertandingan Man United vs Watford

Cristiano Ronaldo mengancam gawang Watford melalui sepakannya saat pertandingan baru berjalan lima menit. Namun bola hasil tendangan dia masih mengenai mistar.

Selepas itu, Bruno Fernandes mendapatkan peluang emas usai menerima umpan dari rekan setimnya.

Namun, Fernandes gagal memaksimalkan kesempatan itu menjadi gol selepas bola hasil sepakannya dihalau kiper Watford Ben Foster.

Pada menit ke-16, Anthony Elanga melakukan penetrasi di area permainan Watford sebelum mengirimkan umpan kepada Bruno Fernandes yang berada di sisi kiri.

Bruno Fernandes lantas memberikan operan silang kepada Ronaldo yang menunggu di tengah kotak penalti lawan.

Ronaldo sejatinya berhasil menyarangkan bola ke gawang Watford usai menerima umpan Fernandes.

Akan tetapi, gol yang dilesakkan Ronaldo ke gawang Watford harus dianulir wasit lantaran dirinya sudah terperangkap offside.

Bruno Fernandes melepaskan tandukan ke gawang Watford usai menerima crossing Ronaldo. Tetapi sundulannya itu masih melebar.

Manchester United terus melancarkan serangan ke area pertahanan Watford demi membuka keunggulan.

Meskipun demikian, Man United tidak berhasil menyarangkan gol ke gawang Watford, sehingga babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Berlanjut ke babak kedua, Bruno Fernandes merangsek masuk ke area berbahaya Watford dan melepaskan umpan kepada Ronaldo.

Ronaldo pun melakukan sontekan untuk membobol gawang Watford. Namun, pemain bertahan lawan sukses melakukan blokir.

Pemain yang identik dengan nomor tujuh itu kembali mendapatkan peluang dengan tandukannya di menit ke-63.

Namun, bola hasil sundulan Ronaldo masih terlalu lemah, sehingga Ben Foster dapat dengan mudah untuk melakukan penyelamatan.

Lagi-lagi Ronaldo kembali menebar ancaman seusai menerima umpan crossing dari rekan setimnya. Akan tetapi, usahanya masih belum membuahkan hasil.

Ralf Rangnick memasukkan dua pemain yang mempunyai naluri menyerang yakni Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Itu dilakukan sang pelatih demi memecah kebuntuan.

Jadon Sancho melepas sepakan dari luar kotak penalti Watford pada menit akhir pertandingan. Namun, tendangan dia masih gagal bersarang ke gawang lawan.

Kegagalan tersebut sekaligus membuat Man United harus bermain imbang 0-0 dengan Watford.

Susunan pemain Man United vs Watford

Man United (4-2-3-1): 1-De Gea; 27-Telles (23-Shaw 74’), 19-Varane, 2-Lindelof, 29-Wan-Bissaka; 31-Matic (10-Rashford 74’), 17-Fred (25-Jadon Sancho 62’); 6-Pogba, 18-Fernandes, 36-Elanga; 7-Ronaldo.

Cadangan: 20-Dalot, 26-Henderson, 4-Jones, 14-Lingard, 5-Maguire, 8-Mata, 10-Rashford, 25-Jadon Sancho, 23-Shaw.

Pelatih: Ralf Rangnick.

Watford (4-3-3): 1-Foster; 14-Kamara, 22-Samir, 15-Cathcart, 2-Ngakia (27-Kabasele 63’); 8-Cleverley, 6-Louza, 19-Sisoko; 25-Dennis, 7-King (12-Sema 63’), 23-Sarr.

Cadangan: 26-Bachmann, 29-Cucho, 27-Kabasele, 39-Kayembe, 33-Kucka, 11-Masina, 10-Pedro, 12-Sema, 5-Troost-Ekong.

Pelatih: Roy Hodgson

https://bola.kompas.com/read/2022/02/26/23585918/hasil-man-united-vs-watford-ronaldo-kembali-buntu-setan-merah-imbang-0-0

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.