Salin Artikel

Kesalahan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Diungkap

KOMPAS.com - Legenda Juventus, Michel Platini, mengungkap kesalahan yang dilakukan oleh dua megabintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dalam sebuah sesi interviu dengan media Italia, Michel Platini, menuturkan kesalahan yang dilakukan oleh Ronaldo (37 tahun) dan Messi (34).

Platini yang pernah mengantar Juventus juara Piala Champions 1985 tak sepakat dengan jalan karier yang dipilih Ronaldo dan Messi.

Usai meraup banyak kesuksesan bersama Real Madrid, Ronaldo memilih pindah ke Juventus pada 2018, lalu kembali ke klub lamanya Man United sejak musim panas 2021.

Ronaldo telah menciptakan 15 gol di semua ajang selama periode keduanya memperkuat man United. Akan tetapi, pria berinisial CR7 itu juga dalam sorotan karena hanya bikin 1 gol dalam 9 penampilan terakhir.

Di lain sisi, Lionel Messi tampak belum benar-benar menyelesaikan proses adaptasi bersama klub barunya Paris Saint-Germain.

Setelah 21 tahun memperkuat Barcelona, Messi memutuskan bergabung dengan PSG pada Agustus 2021 silam.

Messi baru menorehkan dua gol dalam 15 kans memperkuat PSG di Liga Perancis 2021-2022.

“Saya menghargai Ronaldo dan Messi. Namun, saya pensiun pada usia 32 tahun. Saya bisa saja bergabung dengan Barcelona atau Marseille.”

“Namun, saya ingin dikenang dengan klub yang telah membuat sejarah bersama saya,” tutur Platini seperti dilansir Football Italia dari La Gazzetta dello Sport.

“Ronaldo adalah Real Madrid dan Messi adalah Barcelona. Jika saya jadi mereka, saya akan pindah ke Amerika Serikat atau China, bukan ke klub besar lainnya,” tutur Platini yang sempat menjabat sebagai Presiden UEFA.

Tak seperti Ronaldo dan Messi, Michel Platini memang menutup karier sepak bola bersama klub yang begitu identik dengan dirinya, yakni Juventus.

Bersama Juventus, Platini tercatat dua kali memenangi gelar juara Liga Italia  dan satu titel Piala Champions.

Ketika membela tim beralias Si Nyonya Besar itu pula Platini mampu menyabet penghargaan individual prestisius Ballon d'Or pada 1983, 1984, dan 1985.

https://bola.kompas.com/read/2022/02/25/20200768/kesalahan-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-diungkap

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.