Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anthony Elanga Ungkap Kata-kata Motivasi Rangnick: Buat Bek Mereka Takut!

KOMPAS.com - Pemain muda Manchester United, Anthony Elanga, mengutarakan apa yang dikatakan oleh pelatih Ralf Rangnick sebelum ia turun ke lapangan pada laga kontra Atletico Madrid, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Manchester United pulang dengan hasil imbang dari pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut berkat gol Anthony Elanga pada menit ke-80.

Tembakan pemain berusia 19 tahun itu menaklukkan Jan Oblak dan menyamakan kedudukan setelah Setan Merah tertinggal lebih dulu dari gol cepat Joao Felix pada menit ketujuh.

Hebatnya, gol tersebut dicetak oleh Elanga hanya beberapa menit setelah ia masuk menggantikan Marcus Rashford pada laga Liga Champions di Wanda Metropolitano tersebut.

Tak hanya itu, gol Elanga datang dari tembakan pertama dan satu-satunya yang tepat sasaran dari kubu Man United sepanjang 90 menit laga.

Ia juga menjadi pemain termuda Manchester United yang berhasil mencetak gol di babak knockout Liga Champions pada usia 19 tahun dan 302 hari.

Seusai laga, pemain asal Swedia ini pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

"Saya pikir gol tersebut juga datang dari sentuhan pertama saya," ujar Elanga kepada BT Sport.

"Saya selalu bermimpi momen-momen seperti ini, mencetka gol di Lgia Champions melawan tim-tim top Eropa seperti Atletico Madrid, sungguh mimpi jadi kenyataan."

"Namun, ini masih babak pertama, kami harus bersiap untuk babak kedua di Old Trafford."

Elanga pun mengutarakan dirinya selalu percaya diri setiap kali turun ke lapangan membela kubu Setan Merah.

"Saya selalu bilang selalu tenang dan dingin setiap kali diberi kesempatan," tutur pemain kelahiran Malmo pada 27 April 2002 tersebut lagi.

"Saya ingin membayar kepercayaan sang manajer dan memberi 150 persen setiap kali melangkah ke lapangan."

"Saya hanya melakukan pekerjaan, saya ingin menjadi pemain terbaik di lapangan dan saya menghargai sang pelatih."

Terakhir, Elanga pun mengutarakan kata-kata sang pelatih saat akan mengirimnya ke lapangan Wanda Metropolitano.

"Ia bilang kepada saya untuk membuat para pemain bek mereka takut dan lari di belakang pertahanan mereka," ungkap Elanga.

"Saya akan mengambil kesempatan jika diberikan. Saya menginginkan sebuah hasil bagus bagi para fans karena mereka telah bepergian jauh (untuk mendukung tim)."

https://bola.kompas.com/read/2022/02/24/06081978/anthony-elanga-ungkap-kata-kata-motivasi-rangnick-buat-bek-mereka-takut

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke