Salin Artikel

Madura United Tak Menyangka Persipura Mendadak Tidak Hadiri Laga

GIANYAR, KOMPAS.com - Pertandingan tunda pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 Persipura Jayapura vs Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (21/2/2022) malam gagal digulirkan.

Hingga menjelang kick-off, Persipura Jayapura tidak datang ke stadion padahal  Madura United sudah hadir dengan skuad lengkap.

Berdasarkan kronologi dari PT LIB, Persipura sebelumnya menuliskan surat permohonan pertandingan melawan Madura United yang bernomor 004/Persipura/II/2022.

Dalam surat tersebut, Persipura Jayapura menyatakan tidak bisa bertanding karena enam pemain dan tiga ofisial klub terpapar Covid-19.

Sementara itu, hasil tes PCR menunjukkan Persipura masih memiliki 21 pemain yang bisa diturunkan.

Oleh karena itu, PT LIB merasa pertandingan Persipura vs Madura United tidak perlu ditunda.

Sementara itu, pihak Madura United mengatakan kejadian ini begitu mendadak.

Asisten Manajer Madura United, Dig Agung, menceritakan, timnya baru tahu Persipura Jayapura berhalangan tampil tepat menjelang laga.

Madura United telah mempersiapkan tm seperti biasanya tanpa mengantisipasi kejadian apa pun.

"Tadi saat tim Madura sudah datang dari LIB dan match commissioner menanyakan pada saya siapa saja tim manajemen yang hadir, kebetulan saya yang hadir waktu pertandingan hari ini,” ujar Dig Agung kepada Kompas.com.

“Saya sebagai pejabat tertinggi dari tim Madura mewakili tim diberitahu match commissioner kemungkinan tim Persipura tidak hadir,” imbuhnya.

Setelah memastikan Persipura Jayapura tidak datang, semua elemen pertandingan mulai dari operator, match commissioner, wasit, hingga broadcast melakukan rapat darurat untuk menentukan nasib pertandingan.

“Setelah itu, diadakan meeting antara kami perwakilan tim Madura United, lalu perwakilan wasit, match commissioner dari perwakilan wasit, LIB dan host broadcast," kata Dig Agung.

“Pada intinya, pertandingan tetap dilaksanakan sesuai dengan schedule dan jadwal kickoff. Tetap tim Madura United berasumsi tim lawan datang,” ujar Asisten Manajer Madura United itu menambahkan.

https://bola.kompas.com/read/2022/02/22/04150028/madura-united-tak-menyangka-persipura-mendadak-tidak-hadiri-laga

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.