Salin Artikel

Peluang Kudeta Puncak Liga 1 Terbuka, Bali United Tingkatkan Fokus Lawan Persipura

KUTA, KOMPAS.com - Pekan ke-27 akan jadi momen penting bagi Bali United dalam perebutan gelar juara Liga 1 2021-2022. Sebab, pemuncak klasemen Arema FC akan berhadapan dengan rival mereka, Persebaya Surabaya.

Bali United menguntit di belakang Arema FC dengan perbedaan hanya satu poin. Bali United berada di posisi kedua dengan 54 poin, sedangkan Arema FC berada di puncak dengan 55 poin.

Oleh karena itu, hasil pertandingan Arema FC ikut berpengaruh ke peluang Bali United untuk mengambil alih puncakLiga 1 2021-2022.

Harapan untuk mengudeta posisi Arema FC datang melalui Persebaya Surabaya. Sejauh ini tim berjuluk Bajul Ijo tersebut menyandang status sebagai tim paling produktif dengan 45 gol.

Ditambah dengan sejarah rivalitas kedua tim, Persebaya Surabaya diyakini akan menghadirkan tantangan berbeda untuk Singo Edan.

“Pertandingan Persebaya lawan Arema pasti akan ditonton penikmat sepak bola. Laga ini pasti menarik,” ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

“Persebaya tahu harus menang karena mereka di bawah Arema FC. Begitu pula Arema FC juga pasti ingin menang untuk bisa tetap berada di posisi satu,” imbuhnya.

Tak sekadar menunggu pertandingan lain, Bali United pun berusaha menjaga momentumnya sendiri.

Tim tidak bisa bersantai karena dihadapkan lawan tangguh Persipura Jayapura pada pekan sama.

Stefano Cugurra menegaskan tim tidak boleh kehilangan fokus dengan terlalu memperhatikan laga sebelah.

Bali United memang bergantung pada pertandingan lain untuk menjadi juara, namun tim juga harus berjuang keras untuk mempertahankan momentum yang sudah ada.

“Kami sendiri selalu menaruh hormat kepada Persipura. Mereka adalah tim yang kuat dari Papua,” tegas mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

“Kami tahu posisi mereka tidak terlalu baik pada musim ini, tapi kami juga tahu kualitas pemain mereka. Kami harus respect pada kekuatan lawan."

“Kami harus punya persiapan yang benar-benar baik melawan Persipura. Mudah-mudahan bisa menang,” pungkasnya.

Pertandingan Persebaya Surabaya melawan Arema FC dijadwalkan pada Rabu (23/2/2022), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sedangkan, Bali United akan bertanding keesokan harinya melawan Persipura Jayapura di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada Kamis (24/2/2022) malam.

https://bola.kompas.com/read/2022/02/21/19164628/peluang-kudeta-puncak-liga-1-terbuka-bali-united-tingkatkan-fokus-lawan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.