Salin Artikel

Persib Vs PSIS, Mahesa Jenar Sudah Kantongi Peta Kekuatan Maung

KOMPAS.com - PSIS Semarang termotivasi untuk mengalahkan Persib Bandung. Kedua tim akan bertemu dalam lanjutan pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/2/2022).

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengatakan, Persib adalah tim besar.

Oleh karena itu, duel menghadapi Persib dianggapnya sebagai laga spesial. Tentunya PSIS sangat termotivasi untuk meraih tiga poin atas Pangeran Biru.

"Motivasi terbesar bagi kami adalah menghadapi laga besar, kami siap untuk menghadapi tim besar seperti Persib. Ini menjadi motivasi spesial bagi kami," kata Dragan dalam virtual konferensi pers, Senin (14/2/2022).

"Karena ketika menghadapi tim besar, kami selalu siap seratus persen. Tentu tim kami akan lebih komplit, jadi ini kesempatan kami untuk memainkan laga yang sangat bagus," sambung dia.

Kemenangan dibutuhkan PSIS untuk memperbesar peluang menyodok ke lima besar. Klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu sekarang berada di posisi kedelapan dengan 33 poin.

Tambahan tiga poin, bila mampu mengalahkan Persib, memang belum cukup untuk mengantar mereka ke lima besar.

Namun setidaknya, PSIS bisa memangkas jarak poin dengan Persebaya Surabaya yang berada di posisi kelima.

Meski begitu, mengalahkan Persib jelas bukan misi mudah. Klub berjulukan Maung Bandung itu juga mengincar kemenangan untuk menjaga persaingan juara.

Dragan mengakui, Persib adalah salah satu kesebelasan terkuat di kompetisi musim ini. Mencuri poin dari Persib pun bukan perkara gampang.

Apalagi PSIS tengah dihadapkan dengan situasi sulit, karena badai Covid-19. Banyak pemain andalan mereka yang kemungkinan absen karena terpapar virus corona.

Meski begitu Dragan optimistis, para pemainnya akan bekerja keras untuk membawa Mahesa Jenar meraih kemenangan atas Persib.

"Saya sering mengatakan ini, bahwa tim harus melihat setiap laga dengan bekerja keras, dan tentu kami berusaha untuk mendapatkan poin, meskipun kami menghadapi tim terkuat," tegas Dragan

"Tentu akan sulit dengan situasi kami saat ini. Tetapi saya harap pemain bisa kembali dan kami bisa lebih kuat dibandingkan tiga laga sebelumnya. Saya harap kami bisa memberikan seratus persen untuk laga ini," imbuh dia.

Menghadapi Persib, PSIS sudah melakukan persiapan maksimal. Dragan mengatakan, dirinya bahkan sudah mengantongi peta kekuatan Persib. Dia sudah menganalisis gaya main Maung Bandung dalam dua laga terakhirnya.

"Seperti biasanya, kami mencari tahu tentang dua laga terakhir persib bandung. kami punya tiga hari masa persiapan," tukas pelatih asal Montenegro itu.

https://bola.kompas.com/read/2022/02/14/19450068/persib-vs-psis-mahesa-jenar-sudah-kantongi-peta-kekuatan-maung

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.