Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man City-nya Disebut Terbaik di Dunia, Pep Guardiola Pilih Merendah

KOMPAS.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memilih merendah ketika timnya diklaim sebagai yang terbaik di dunia.

Manchester City baru saja memenangi pertandingan kontra Brentford melalui skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-24 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris 2021-2022.

Dwigol atau dua gol Man City ke gawang Brentford dikemas oleh Riyad Mahrez via titik putih pada menit ke-40 dan Kevin de Bruyne (69’).

Berkat kemenangan ini Manchester City berhasil menduduki urutan pertama klasemen Premier League usai mengumpulkan 60 angka dari 24 laga yang sudah dimainkan.

Tim asuhan Pep Guardiola tersebut mempunyai selisih yang cukup jauh dengan pesaing terdekat mereka, Liverpool dan Chelsea yang secara berurutan berada di posisi dua dan tiga.

Liverpool berjarak 12 angka, sedangkan Chelsea mempunyai selisih 13 poin dari Manchester City.

Pencapaian yang didapat Man City ini pun membuat Pep Guardiola merasa terkesan. Dia mengatakan bahwa timnya sudah melakukan yang terbaik.

“Liverpool memiliki dua pertandingan untuk dimainkan kemudian kami melihat celah – 14 pertandingan untuk dimainkan, banyak poin untuk didapatkan dan pertandingan yang sulit seperti hari ini (vs Brentford),” kata Guardiola, dikutip Kompas.com dari Goal International.

“Kompetisi ini ketat, tetapi sangat mengesankan pada tahap ini memiliki 60 poin. Kami telah melakukannya dengan sangat baik sejauh ini,” tambah dia.

Guardiola pun menanggapi klaim pelatih Brentford, Thomas Frank, yang mengatakan bahwa Man City-nya merupakan tim terbaik di dunia.

Pelatih asal Spanyol itu justru memilih merendah dengan mengatakan bahwa klub terbaik di dunia bukan Man City melainkan Chelsea.

“Tidak, kami bukan tim terbaik di dunia,” kata dia.

“Tim terbaik adalah Chelsea yang memenangi Liga Champions dan River Plate karena meraihnya juga di Amerika Selatan,” ujarnya.

“Hal tentang siapa yang terbaik, saya tidak peduli. Berbahagialah dan coba bermain lebih baik setiap hari dan pada akhirnya kita akan lihat,” tutur Pep.

Manchester City bakal melanjutkan kampanye Liga Inggris melawan Norwich City pada Minggu (13/2/2022) dini hari WIB.

Usai itu, anak asuh Pep Guardiola akan bertanda ke markas Sporting CP untuk memainkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

https://bola.kompas.com/read/2022/02/10/10200088/man-city-nya-disebut-terbaik-di-dunia-pep-guardiola-pilih-merendah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke