Salin Artikel

Cara Madura United Jegal Produktivitas Gol Marko Simic

KOMPAS.com – Asisten pelatih Madura United, Osvaldo Lessa, mengatakan bahwa bomber Persija Jakarta Marko Simic merupakan pemain yang harus diwaspadai.

Itu disampaikan Osvaldo Lessa menjelang pertandingan Persija Jakarta vs Madura United dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1, kasta teratas Liga Indonesia 2021-2022.

Adapun laga Persija vs Madura United dalam jadwal Liga 1 bakal diselenggarakan di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Rabu (9/2/2022) mulai pukul 20.30 WIB.

Marko Simic berpotensi untuk mempertajam catatan golnya andai dimainkan dan mampu menyarangkan si kulit bulat ke gawang Madura United.

Pemain berkebangsaan Kroasia tersebut saat ini sudah mengemas 13 gol dari 23 kesempatan mentas bersama Persija Jakarta.

Kontribusi yang ditorehkan oleh Marko Simic itu pun membuatnya masuk dalam daftar top skor atau pencetak gol terbanyak Liga 1.

Marko Simic memiliki raihan serupa (13 gol) dengan tiga pemain lainnya yakni, Youssef Ezzejjari (Persik), Ciro Alves (Persikabo), dan Francisco Torres (Borneo FC).

Catatan yang ditorehkan Marko Simic ini cuma bisa diungguli oleh pemain Bali United, Ilija Spasojevic, yang sudah mengemas 16 gol.

Kualitas mentereng yang dimiliki Marko Simic di depan gawang ini pun tampak akan diwaspadai oleh Madura United.

Hal ini diketahui melalui pernyataan yang diungkapkan oleh asisten pelatih Madura United, Osvaldo Lesso, menjelang laga kontra Persija Jakarta.

Walaupun demikian, bukan Simic saja yang akan diawasi kubu Madura United tetapi seluruh pemain Persija Jakarta.

“Memang harus kami waspadai. Simic striker berbahaya. Tapi, bukan tidak mungkin untuk menghalanginya mencetak gol ke kami dengan kerja keras dan latihan maksimal. Tapi, tetap harus waspadai semua pemain,” jelas Lesso, dikutip dari situs resmi Madura United.

Sementara itu, pelatih kiper Madura United, Hendro Kartiko, mengakui mempunyai cara khusus untuk menghentikan Simic.

Dia mengatakan bahwa untuk menghentikan Simic harus mematikan aliran bol yang mengarah kepadanya.

“Striker itu kalau dimatikan aliran bolanya, tentu akan kesulitan cetak gol. Untuk melakukan itu, butuh peran semua pemain,” kata Hendro Kartiko.

https://bola.kompas.com/read/2022/02/09/11000008/cara-madura-united-jegal-produktivitas-gol-marko-simic

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.