Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Man United Vs Middlesbrough, De Gea Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

KOMPAS.com - Menjelang putaran keempat Piala FA, kiper Manchester United David de Gea dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris untuk bulan Januari. 

Melansir laman resmi Premier League, David de Gea merupakan penjaga gawang pertama yang meraih penghargaan tersebut setelah kiper Southampton Fraser Forster pada 2016. 

Penghargaan tersebut diterima De Gea berkat penampilan impresifnya dalam empat pertandingan bersama Manchester United pada Januari ini dengan jumlah 22 penyelamatan.

Secara keseluruhan, De Gea total melakukan 84 kali penyelamatan. Jumlah tersebut merupakan penyelamatan terbanyak di Premier League musim ini. 

Penghargaan pemain terbaik juga merupakan yang pertama bagi David de Gea setelah 361 penampilan di Premier League dan membuat 127 clean sheet. 

Tepatnya, ini adalah penghargaan pemain terbaik perdana setelah De Gea menginjakkan kakinya di Manchester pada 2011. 

Pelatih Manchester United Ralf Rangnick pun memuji David de Gea. Ia berharap sang pemain bisa mempertahankan level permainannya hingga akhir musim. 

"Luar biasa. Maksud saya, itu lebih dari layak. Dia membantu kami dalam beberapa pertandingan dengan reaksi dan penyelamatan fantastis," kata Rangnick, dilansir dari laman Manchester United. 

"Seperti yang saya katakan, dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Mudah-mudahan dia bisa mempertahankan levelnya sampai akhir musim," tutur Ralf Rangnick. 

David de Gea kemungkinan akan menjadi salah satu andalan Manchester United saat melawan Middlesbrough pada putaran keempat Piala FA. 

Pertandingan Man United vs Middlesbrough tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) pukul 03.00 WIB. 

https://bola.kompas.com/read/2022/02/04/23323368/jelang-man-united-vs-middlesbrough-de-gea-jadi-pemain-terbaik-liga-inggris

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke