Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bilbao Pembunuh 2 Raksasa Spanyol di Copa del Rey, Real Madrid Tak Bisa Sapu Gelar

Ini semakin menegaskan status Athletic Bilbao sebagai pembunuh dua rakasa Liga Spanyol. Sebab, sebelum menghentikan langkah Real Madrid, Athletic Bilbao pun menaklukkan Barcelona.

Dalam babak 16 besar Copa del Rey pada 20 Januari 2022, Bilbao menang 3-2 atas rival abadi Real Madrid itu, setelah melewati babak perpanjangan waktu.

Selain pembunuh dua raksasa, Bilbao pun bisa melakukan revans atas Real Madrid.

Pasalnya. mereka takluk 0-2 saat bertemu Los Blancos, julukan Real Madrid, dalam final Piala Super Spanyol 2021-22 pada bulan lalu di Arab Saudi.

Dalam laga perempat final Copa del Rey di San Mames ini, Bilbao menang 1-0.

Alex Berenguer menjadi mimpi buruk pasukan Carlo Ancelotti karena dia mencetak gol saat laga tersisa satu menit.

Real Betis maju ke babak empat besar setelah menang 4-0 atas Real Sociedad, Jumat (4/2) dini hari WIB. Sehari sebelumnya, Valencia menang 2-1 atas Cadiz dan Rayo Vallecano menaklukkan Real Mallorca 1-0.

Bagi Bilbao, keberhasilan menyingkirkan Barcelona dan Real Madrid membuat mereka menjadi tim kedua yang melakukan hal tersebut dalam sebuah kompetisi di Copa del Rey pada abadi ke-21.

Sedangkan bagi Real Madrid, kegagalan ini menutup pintu mereka untuk menyapu bersih gelar pada musim 2021-2022. Sebelumnya, Real Madrid meraih trofi Piala Super Spanyol pada bulan lalu usai menang atas Bilbao.

Kini, Real Madrid mengalihkan fokus pada Liga Champions dan LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol. Real Madrid sudah menembus babak 16 besar Liga Champions dan akan bertemu raksasa Liga Perancis, Paris Saint-German.

Sedangkan di LaLiga, Real Madrid sedang memimpin klasemen sementara. Los Blancos mengumpulkan total 50 poin dari 22 laga, unggul empat angka atas pesaing terdekat, Sevilla, di urutan kedua.

https://bola.kompas.com/read/2022/02/04/06342778/bilbao-pembunuh-2-raksasa-spanyol-di-copa-del-rey-real-madrid-tak-bisa-sapu

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+