Salin Artikel

Persikabo Pantang Mundur Meski Harus Turunkan Pemain Cedera

DENPASAR, KOMPAS.com - Media Officer Persikabo 1973, Nandang Permana Sidik menegaskan tim pantang mundur meskipun terpaksa menurunkan satu pemain cedera dan tanpa cadangan saat menghadapi Bali United Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Kamis (3/2/2022).

"Kami jadi berangkat, pantang mundur," kata Nandang Permana Sidik singkat kepada Kompas.com. 

Persikabo 1973 sedang jatuh tertimpa tangga. Tujuh pemainnya positif Covid-19 saat test H-1 sebelum pertandingan.

Kondisi itu membuat tim hanya menyisakan 9 pemain saja yang siap dan bisa dimainkan. Sebab tim tidak bisa menurunkan 5 pemain lainnya karena sedang mengalami cedera.

Dengan kondisi ini Persikabo 1973 berharap supaya pertandingan ditunda. Akan tetapi pihak operator punya pandangan lain.

Berpegang pada Pasal 52, PT LIB memutuskan bahwa laga antara Persikabo 1973 dan Bali United harus tetap digelar sesuai jadwal.

Alasannya karena Persikabo masih memiliki 14 pemain tidak terpapar, walaupun dua pemain cedera.

"Tapi PT LIB tetap memutuskan bahwa laga tetap harus dilanjutkan. Saya bicara ke manajemen sebenarnya kami menolak, tidak mungkin untuk memainkan kompetisi sekelas Liga 1," ujar pelatih Liestiadi menceritakan kronologi kejadian.

"Jadi dalam hal ini sebenarnya kita kecewa kepada PT LIB karena semangat kompetisi di kita tak ada lagi. Gimana bisa meningkatkan kualitas liga dengan kompetisi seperti ini," imbuhnya.

Liestiadi tidak bisa lagi membayangkan bagaimana pertandingan selanjutnya digelar.

Sebab dengan jarak yang sangat mepet belum tentu pemain terpapar bisa kembali. Begitu pula dengan pemain yang cedera. Bukan tidak mungkin Persikabo dipaksa bermain lagi dengan kondisi ini.

"Apakah pemain kita siap dengan sudah dikarantina. Belum lagi akumulasi kartu. Setelah melawan Bali United, kami waswas bisa lanjut atau tidak," tuturnya. 

https://bola.kompas.com/read/2022/02/03/19393778/persikabo-pantang-mundur-meski-harus-turunkan-pemain-cedera

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.