Salin Artikel

Laga Persikabo Vs Bali United Tetap Digelar meski 7 Pemain Laskar Padjadjaran Positif Covid-19

KOMPAS.com - Badai Covid-19 yang melanda pergelaran Liga 1 musim 2021-2022 telah berdampak pada sejumlah klub. Terkini, Persikabo 1973 menjadi tim yang mengumumkan adanya temuan kasus positif Covid-19.

Temuan kasus positif Covid-19 di kubu Persikabo 1973 diumumkan menjelang laga lanjutan Liga 1 musim 2021-2022 kontra Bali United.

Laga Persikabo vs Bali United itu dijadwalkan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada Kamis (3/2/2022) pukul 20.30 WIB.

Pada beberapa jam sebelum kickoff, Persikabo mengumumkan bahwa tujuh pemainnya dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Laporan itu disampaikan langsung oleh pelatih Persikabo 1973, Liestiadi, dalam video pernyataan yang diterima KOMPAS.com pada Kamis (3/2/2021) sore WIB.

"Kemarin pada saat Official Training (OT), ada kabar buruk menimpa tim kami, tujuh pemain kami terinfeksi covid-19. Jadi, pemain kami ketika melakukan OT itu tinggal 12 orang," kata Liestiadi.

"Akan tetapi karena kami melihat regulasi dari PT LIB, jadi bagaimanapun kami lakukan persiapan. Ada dua pemain yang sedang cedera, yang seharusnya pemulihan, ikut latihan. sehingga kita latihan itu dengan 14 pemain termasuk dua tambahan kiper," imbuhnya.

"Jadi 14 pemain yang tersedia dan dua cedera," ungkap Liestiadi terkait situasi skuad Persiakbo detelah ditemukan tujuh pemain positif Covid-19.

Meski demikian, Persikabo tetap diminta untuk bertanding melawan Bali United. 

Persikabo pun menerima arahan tersebut meski terdapat dua pemain yang sedang cedera, tetapi dipaksakan bermain demi memenuhi syarat minimal sebuah klub untuk melakoni pertandingan.

"Namun, PT LIB tetap mengeluarkan keputusan bahwa pertandingan harus dilanjutkan," kata Liestiadi.

"Saya sempat berbicara dengan manajemen dan dari manajemen sebenarnya kami semua menolak (untuk bertanding), tetapi karena PT LIB sudah mengelurkan surat, akhirnya kami semua dengan sangat terpaksa melakukan persiapan untuk bertanding," ujar Liestiadi.

Saat ini, Persikabo 1973 tengah berada di peringkat ke-14 klasemen Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 23 poin dari 21 laga.

Klub berjulukan Laskar Padjadjaran itu mengantongi riwayat lima kemenangan, delapan seri, dan delapan kekalahan.

Sementara, Bali United sedang bersaing di lima besar klasemen Liga 1. Mereka menduduki peringkat kelima berkat torehan 41 poin dari 21 laga.

Serdadu Tridatu, julukan Bali United, tertinggal enam poin dari Arema FC selaku pemimpin klasemen sementara.

https://bola.kompas.com/read/2022/02/03/18354848/laga-persikabo-vs-bali-united-tetap-digelar-meski-7-pemain-laskar-padjadjaran

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.