Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Greenwood Disebut Lakukan Kekerasan ke Kekasih, Man United Buka Suara

KOMPAS.com - Manchester United akhirnya buka suara terkait kabar yang menyebut Mason Greenwood melakukan kekerasan terhadap kekasihnya, Harriet Robson.

Kabar itu ramai dibicarakan dan viral di sosial media setelah Harriet Robson mengunggah foto dan video dampak kekerasan yang dilakukan Greenwood kepadanya.

Bukti foto dan video kekerasan Greenwood itu diunggah Harriet Robson ke akun Instagram pribadinya pada Minggu (30/1/2022) siang WIB.

Secara keseluruhan, Harriet Robson mengungah enam foto dan video.

Foto dan video yang diunggah Harriet Robson adalah menampakkan darah mengucur dari mulutnya hingga luka lebam di beberapa bagian tubuhnya.

Tidak hanya itu, Harriet Robson juga mengunggah empat rekaman suara yang menunjukkan Mason Greenwood memaksa untuk melakukan hubungan seksual.

Video darah mengucur dari mulut diunggah Harriet Robson dengan keterangan:

"Kepada semua yang ingin tahu apa yang Mason Greenwood telah lakukan kepada saya,"

Setelah unggahan Harriet Robson viral, Man United langsung buka suara.

Namun, Man United tidak menyebutkan Mason Greenwood dalam keterangan resminya.

"Kami mengetahui gambar dan tuduhan yang beredar di media sosial," tulis pernyataan Man United dikutip dari akun Twitter salah satu jurnalis The Athletic, Laurie Whitwell.

"Kami tidak akan membuat komentar lebih lanjut sampai fakta telah ditetapkan. Manchester United tidak memaafkan kekerasan dalam bentuk apa pun.” tulis pernyataan Man United.

Sebelumnya, Greenwood sempat terlibat skandal ketika membela timnas Inggris pada September 2020.

Greenwood bersama bintang timnas Inggris lainnya, Phil Foden, dikabarkan sempat mengundang dua perempuan masuk ke kamar hotel tim.

Momen itu terjadi setelah timnas Inggris asuhan Gareth Southgate menumbangkan Islandia 1-0 pada ajang UEFA Nations League.

Akibatnya, Greenwood dan Foden langsung dicoret dari skuad timnas Inggris karena telah melanggar aturan protokol kesehatan.

Skandal itu sangat disayangkan banyak pihak karena Greenwood langsung berulah ketika pertama kali dipanggil timnas Inggris senior.

Setelah skandal itu, Greenwood tidak pernah lagi dipanggil Southgate. 

Di sisi lain, Foden mendapatkan kesempatan kedua dari Southgate dan dipanggil ketika timnas Inggris menjadi runner up Euro 2020.

Terkait skandal di Islandia, Greenwood sempat buka suara. 

Greenwood secara terbuka mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada Southgate, Man United, dan publik Inggris.

"Sekarang memiliki kesempatan untuk merenungkan apa yang terjadi, saya hanya bisa meminta maaf kepada semua orang atas rasa malu yang saya sebabkan," kata Greenwood.

"Secara khusus, saya ingin meminta maaf kepada Gareth Southgate, karena mengecewakannya ketika dia menunjukkan kepercayaan yang besar kepada saya," ujar Greenwood.

"Saya berjanji kepada keluarga saya, para penggemar, Manchester United dan Inggris bahwa ini adalah pelajaran yang akan saya pelajari," tutur Greenwood.

https://bola.kompas.com/read/2022/01/30/16253898/greenwood-disebut-lakukan-kekerasan-ke-kekasih-man-united-buka-suara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke