Salin Artikel

Persib Vs Persikabo, Tekad Maung Bandung Ubah Tren Negatif dalam Derbi Jabar

KOMPAS.com - Persib Bandung bersiap menghadapi Persikabo 1973 dalam laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2021-2022. Kemenangan menjadi target Persib di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022) 20.45 WIB.

Maung Bandung memang butuh tiga poin untuk mendekat ke puncak klasemen.

Andai bisa merealisasikan target tersebut, Persib dipastikan naik ke posisi kedua sekaligus memangkas jarak poin dengan pemuncak klasemen Arema FC, menjadi satu poin.

Akan tetapi, Persikabo 1973 jelas bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, hanya sekali Persib meraih kemenangan atas Persikabo yakni di Liga 1 2018.

Saat itu, Maung Bandung menang dengan skor 3-2.

Persib mencatatkan hasil sekali kalah dan tiga imbang dalam empat pertemuan selanjutnya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui Persikabo memang tim tangguh dan sulit dikalahkan. 

Terlebih di Liga 1 2021-2022, Persikabo memiliki barisan depan mengerikan dengan Ciro Alves sebagai motor serangan.

"Kami sulit mengalahkan mereka di beberapa pertemuan terakhir karena punya penyerangan yang kuat," kata Alberts.

"Selain itu, di beberapa pertemuan terakhir kami permainan terbilang seimbang karena itu adalah pertandingan yang dimainkan pada masa pramusim," sambung dia.

"Kami punya relasi bagus dengan Persikabo dan kerap bertemu dengan mereka di ajang pramusim."

Persib pun sudah bersiap untuk menghadapi Persikabo, kemenangan menjadi target yang tak bisa ditawar Maung Bandung bila ingin tetap menjaga asa dalam persaing perebutan gelar.

Alberts menegaskan, para pemain Persib sangat termotivasi mengalahkan Persikabo. Sebab, semua pemain memiliki spirit dan tekad sama untuk membawa Maung Bandung menjadi juara di kompetisi.

"Sekarang ada faktor pembeda. Yaitu motivasi yang berbeda karena kami sedang berada dalam perlombaan menuju gelar juara, itu menjadi faktor yang membedakan untuk mengatasi Persikabo besok," tegas dia.

Walau begitu, jelang laga menghadapi Persikabo kali ini, Persib dihadapkan dengan situasi sulit. Sembilan pemain mereka terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Kabar tersebut disampaikan melalui pernyataan resmi klub, Sabtu (29/1/2022).

"Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif Covid-19," tulis Persib dalam pernyataan resminya.

"Sehubungan dengan hal ini, Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB (Liga Indonesia Baru) dan Satgas Covid-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar Covid-19 dan pemain lainnya."

"Saat ini para pemain Persib yang terpapar Covid-19 sedang menjalani karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala," tegas Persib.

Sejauh ini memang belum ada pengumuman pasti terkait siapa saja pemain Persib yang absen karena Covid-19.

Akan tetapi, hal tersebut sedikit banyaknya menempatkan Persib dalam posisi sulit.

Opsi pemain dalam laga tersebut kemungkinan terbatas, apalagi bila yang terpapar berstatus pemain andalan.

https://bola.kompas.com/read/2022/01/29/17493038/persib-vs-persikabo-tekad-maung-bandung-ubah-tren-negatif-dalam-derbi-jabar

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.