Salin Artikel

Jadwal Timnas Indonesia - Putri Lawan Filipina, Putra Vs Timor Leste

KOMPAS.com - Timnas putri Indonesia akan melakoni pertandingan terakhir pada Grup B Piala Asia Wanita 2022 melawan Filipina pada Kamis (27/1/2022). 

Pertandingan Indonesia vs Filipina dijadwalkan berlangsung di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune, India, besok malam pukul 21.00 WIB.

Garuda Pertiwi sebelumnya sudah memainkan dua pertandingan fase grup melawan Australia dan Thailand. Hasilnya, Zahra Muzdalifah dkk kalah 0-18 dari Australia dan 0-4 dari Thailand. 

Dua kekalahan tersebut membuat timnas Indonesia harus menghuni dasar klasemen Grup B tanpa mengoleksi poin. 

Timnas Indonesia terpaut tiga angka dari Thailand dan Filipina yang berurutan menempati posisi ketiga serta keempat. Adapun puncak klasemen dihuni Australia. 

Secara matematis dan perolehan poin, timnas putri Indonesia masih ada segelintir harapan ke perempat final Piala Asia Wanita 2022. 

Namun, realistisnya, kans itu hampir mustahil karena selisih gol timnas putri Indonesia setelah menelan dua kekalahan sudah minus 22.

Bandingkan dengan Filipina yang minus tiga dan Thailand yang plus tiga. Defisit agregat gol itu juga memperkecil peluang timnas putri Indonesia lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Jika kalah atau seri melawan Filipina, timnas putri Indonesia sudah dipastikan akan tersingkir dari Piala Asia Wanita 2022 sebagai juru kunci Grup B.

Di tempat terpisah, timnas putra Indonesia juga akan melakoni pertandingan uji coba melawan Timor Leste yang termasuk dalam agenda FIFA Matchday. 

Laga timnas Indonesia vs Timor Leste diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) pukul 19.00 WIB. 

Timnas Indonesia tercatat sudah empat kali melawan Timor Leste dan selalu meraih kemenangan. 

Hasil terbaik timnas Indonesia atas Timor Leste datang dalam pertandingan menjelang Piala AFF 2010.

Indonesia yang saat itu masih diperkuat Bambang Pamungkas hingga Cristian Gonzales menang dengan skor 6-0.

Meski begitu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tak memandang sebelah mata Timor Leste dan berharap sang lawan dapat menampilkan permainan terbaik.  

"Jika Timor Leste bekerja maksimal, pastinya bisa menjadi pertandingan yang menyenangkan untuk penggemar," ujarnya.

Jadwal Timnas Indonesia, Kamis (27/1/2022)

FIFA Matchday

19.00 WIB - Timnas Indonesia vs Timor Leste

Piala Asia Wanita

21.00 WIB - Timnas Indonesia vs Filipina 

https://bola.kompas.com/read/2022/01/26/13200058/jadwal-timnas-indonesia-putri-lawan-filipina-putra-vs-timor-leste

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.