Salin Artikel

PSSI Minta Asprov yang Masa Kepengurusannya Sudah Tuntas Segera Laksanakan Kongres

KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi, meminta Asosiasi Provinsi (Asprov) yang sudah habis masa kepengurusan segera melakukan kongres. 

Periode kepengurusan Asprov PSSI memang berbeda-beda. Ada yang sudah berakhir pada 2021, tetapi tidak sedikit juga yang baru akan habis pada awal atau akhir tahun ini. 

Oleh karena itu, bagi Asprov yang sudah tuntas masa kepengurusannya, Yunus Nusi meminta untuk segera melakukan kongres. 

"Jadi sebagian Asprov sudah melaksanakan kongres seperti Jakarta, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Banten, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan lainnya," kata Yunus Nusi.

"Ada beberapa Asprov yang masa kepengurusannya juga akan berakhir bulan Januari, Februari, dan akhir tahun. Untuk bulan ini ada Gorontalo dan Jawa Tengah," tutur Yunus. 

"Jadi, PSSI memerintahkan melalui surat kepada masing-masing Asprov untuk segera melakukan kongres sesuai masa kepengurusan," ucapnya melanjutkan. 

Namun sebelum melaksanakan kongres nantinya, Yunus menegaskan ada beberapa mekanisme yang harus dilalui oleh masing-masing Asprov.

Asprov yang akan melaksanakan kongres mengirimkan surat permohonan kepada PSSI pusat.

"Untuk mekanismenya, jelas bahwa sesuai dengan statuta yang ada sebelum melaksanakan kongres, Asprov mengajukan, menyampaikan draf statuta kepada PSSI untuk di-aproval," kata Yunus.

"Kedua, Asprov mengajukan permohonan penyelenggaraan kongres. Setelah diajukan keduanya maka PSSI akan mengaproval statusnya. PSSI akan merekomendasi dan atau menyetujui pelaksanaan kongres," ucapnya. 

"Kalau sudah disetujui, baik statuta dan pelaksanaan kongres, silakan melaksanakan kongres," kata Yunus mengakhiri. 

https://bola.kompas.com/read/2022/01/24/18100048/pssi-minta-asprov-yang-masa-kepengurusannya-sudah-tuntas-segera-laksanakan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.