Salin Artikel

4 Pemain Sorotan dalam Duel Tim Bertabur Bintang Persib Vs Bali United

KOMPAS.com - Pekan ke-19 Liga 1 2021-2022 akan diramaikan dengan pertandingan dua tim papan atas, Persib Bandung vs Bali United.

Laga yang akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022) itu juga bisa disebut duel tim bertabur bintang di kompetisi musim ini.

Menarik tentunya melihat kiprah pemain dari kedua kesebelasan di laga tersebut. Terutama para pemain baru yang didatangkan pada jendela transfer tengah musim ini.

Persib memanfaatkan jendela transfer tengah musim dengan melakukan perombakan di lini depan. Klub berjulukan Maung Bandung itu mendatangkan dua penyerang asing baru; David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Keduanya didatangkan untuk menggantikan peran Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang terdepak dari skuad karena kontraknya tidak diperpanjang.

Adapun Bali United, menunjukkan pergerakan yang lebih aktif di jendela transfer tengah musim ini. Klub berjulukan Serdadu Tridatu mendatangkan lima pemain, dengan tiga berstatus pinjaman.

Kelima pemain tersebut adalah Privat Mbarga, Irfan Jaya, Ahmad Agung (pinjaman dari Persik Kediri), Eky Taufik (pinjaman dari Persis Solo), dan Abduh Lestaluhu (pinjaman dari Persis Solo).

Dari daftar pemain baru kedua tim, beberapa nama masuk dalam list pemain sorotan dalam duel Persib vs Bali United. Mereka diprediksi menjadi pembeda dalam pertandingan.

Siapa saja mereka, berikut Kompas.com hadirkan ulasan mengenai empat pemain sorotan dalam duel tim bertabur bintang Persib vs Bali United.

Bruno Cantanhede

Bruno Cantanhede mengawali kiprahnya bersama Persib Bandung dengan catatan apik. Pemain asal Brasil itu menandai debutnya dengan sebuah gol, saat Persib berhadapan dengan Persita Tangerang pada Jumat (7/1/2022).

Gol yang dibukukan melalui titik putih pun menjadikan Cantanhede sebagai pahlawan kemenangan Persib atas Persita. Sebab, pertandingan tersebut berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung.

Sebagai seorang penyerang, Cantanhede memiliki mobilitas yang tinggi. Pergerakannya juga cukup cepat. Oleh karena itu, Cantanhede tentu sangat diharapkan bisa menjadi pembeda di lapangan saat Persib bersua Bali United.

Apalagi satu gol sudah dibukukannya. Tentu itu menjadi modal berharga bagi Cantanhede dalam meningkatkan kepercayaan dirinya.

David da Silva

Berbeda dengan Cantanhede, David da Silva gagal menandai debutnya bersama Persib dengan sebuah gol. Meski begitu di laga melawan Persita, Da Silva bermain selama 90 menit.

Meski tidak mencetak gol, pemain asal Brasil itu tampak sudah bisa terlibat dalam permainan tim. Da Silva juga bisa menciptakan beberapa peluang berbahaya ke gawang lawan.

Hanya, keberuntungan tampaknya belum menaungi Da Silva. Sejumlah upaya yang dilakukannya gagal berbuah gol. Sepakan dan sundulan sering dimentahkan kiper dan pemain belakang lawan.

Meski begitu, Da Silva diprediksi masih akan diandalkan Persib saat bersua Bali United. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu tentu diharapkan bisa menunjukkan ketajamannya di laga tersebut.

Privat Mbarga

Nama Privat Mbarga mulai mencuri perhatian publik sepak bola tanah air. Pemain asal Kamerun itu langsung menunjukkan kualitasnya saat melakoni debut bersama Bali United di laga melawan Barito Putera.

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 3-0 untuk kemenangan Bali United itu, Mbarga mencatatkan satu gol san satu asis. Sebuah kesan yang baik tentunya ditunjukkan Mbarga.

Melalui catatan tersebut, Mbarga tentu menjadi salah satu pemain Bali United yang wajib diwaspadai Persib. Terutama barisan belakang Maung Bandung, yang diprediksi bakal kesulitan mengawal pergerakannya.

Pemain asal Kamerun itu memiliki mobilitas dan kecepatan yang sulit untuk diantisipasi. Akan menjadi pekerjaan yang berat tentunya bagi Nick Kuipers dkk dalam mengawal pemain 30 tahun itu.

Irfan Jaya

Nama Irfan Jaya tentu tidak bisa dipinggirkan. Saat masih memperkuat PSS Sleman pada putaran pertama Liga 1 2021-2022, Irfan menjadi sosok yang sangat merepotkan barisan belakang Persib.

Saat itu, PSS memang kalah 2-4 dari Persib. Akan tetapi Irfan mampu membuat lini pertahanan Maung Bandung kerepotan.

Dua gol yang dibukukan PSS di laga tersebut pun berasal dari kreasi Irfan. Dia mencatatkan satu gol dan satu assist di pertandingan itu.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah menjalani debutnya bersama Bali United di laga melawan Barito Putera.

Dalam laga tersebut, dia memang hanya bermain selama 32 menit. Akan tetapi besar kemungkinan, Irfan akan tampil sejak menit awal saat Bali United bersua Persib.

https://bola.kompas.com/read/2022/01/11/17200078/4-pemain-sorotan-dalam-duel-tim-bertabur-bintang-persib-vs-bali-united

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.