Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Irfan Jaya Sudah Diincar Bali United sejak Pekan Kedua Liga 1

KOMPAS.com - Bali United ternyata telah mengincar penyerang timnas Indonesia, Irfan Jaya, sejak awal-awal Liga 1 2021-2022 bergulir.

Hal tersebut disampaikan oleh Irfan Jaya sendiri yang mengatakan bahwa ia telah dihubungi oleh CEO Bali United Yabes Tanuri sejak pekan kedua Liga 1 2021-2022.

Irfan Jaya bergabung bersama Bali United setelah dilepas PS Sleman pada hari pergantian tahun.

Bali United lalu mengumumkan kehadiran penyerang yang membukukan tiga gol dan dua assist saat membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020 tersebut pada 6 Januari 2022.

Irfan pun telah melakoni debutnya bersama Bali United pada kemenangan 3-0 kontra Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1, Minggu (9/1/2022).

Kini, Irfan Jaya mengakui kubu Bali United telah lama membuka dialog.

Kronologi kedatangan Irfan Jaya ke Bali United dimulai saat CEO Bali United bos Yabes Tanuri melakukan kontak bersama sang pemain langsung.

"Yang menghubungi pertama Pak Yabes, itulah namanya nego butuh waktu. Soalnya banyak tim yang (juga) menawar (sehingga menjadi) bingung kan. Tapi, karena keluarga pilih sini, jadi saya ikut," tegas pemain kelahiran 1 Mei 1996 tersebut, seperti dikutip Tribun Bali.

Menurut dia, banyak klub yang mengincar jasanya dengan nilai tawaran lebih tinggi dari Bali United.

"Yang nawar-nawar saya jauh dari Bali United. Namun, keluarga mau saya di sini, " ujar sang pemain lagi.

Irfan Jaya pun menuturkan kapan ia mendapat panggilan dari Yabes Tanuri pertama kali.

"Masih matchday kedua Liga 1 kayaknya sudah dihubungi. Keseriusan Bali United juga sih yang membuat saya ke sini," katanya.

Pemain kelahiran 1 Mei 1996 ini mengawali kariernya dari SSB Butta Sinoa sebelum menjadi bagian dari Tim Porda Bantaeng yang meraih medali emas pada 2014.

Klub profesional pertama Irfan adalah Persebaya Surabaya. Klub berjulukan Bajul Ijo itu merekrut Irfan pada 2017 untuk mengarungi kompetisi Liga 2.

Irfan Jaya menjadi pemain pilar dan sukses membawa Persebaya juara Liga 2 2017 sekaligus promosi ke Liga 1. Irfan pun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga 2 2017.

Irfan bermain selama empat musim bersama Persebaya Surabaya. Sejak Bajul Ijo naik ke Liga 1 pada 2018, Irfan mengukir 16 gol dan 11 assists dari 59 penampilan di semua ajang.

Setelah empat tahun berseragam Persebaya, Irfan Jaya lantas pindah ke PSS Sleman.

Bersama PSS Sleman, Irfan kembali membuktikan kualitasnya. Ia tampil dalam 10 pertandingan putaran pertama Liga 1 2021-2022 dan berhasil mencetak enam gol plus tiga assist.

https://bola.kompas.com/read/2022/01/11/06485638/irfan-jaya-sudah-diincar-bali-united-sejak-pekan-kedua-liga-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke