Salin Artikel

Prediksi Line Up AS Roma Vs Juventus, Serigala Ibu Kota Pincang

ROMA, KOMPAS.com - Jadwal Liga Italia akhir pekan ini menyajikan big match atau Grande Partita yang mempertemukan AS Roma vs Juventus.

Duel Roma vs Juventus merupakan pertandingan pekan ke-21 kasta teratas Liga Italia, Serie A, yang akan dihelat di Stadion Olimpico pada Senin (10/1/2022) dini hari WIB.

Prediksi lengkap susunan pemain dan link live streaming AS Roma vs Juventus akan tersedia di akhir artikel.

AS Roma asuhan Jose Mourinho dipastikan tampil pincang karena tanpa tujuh pemain.

Mereka adalah Leonardo Spinazzola (cedera), Gianluca Mancini, Rick Karsdrop, Amadou Diawara, Ebrima Darboe, Borja Mayoral, dan Daniel Fuzato.

Dua nama terakhir terpaksa absen karena belum pulih dari Covid-19.

Di sisi lain, Amadou Diawara (Guinea) dan Ebrima Darboe (Gambia) tidak bisa bermain karena saat ini sedang bersiap mengikuti Piala Afrika 2022 bersama negara masing-masing.

Adapun Rick Karsdrop adn Gianluca Mancini terpaksa tidak bisa bermain setelah menerima kartu merah pada laga melawan AC Milan, Kamis (6/1/2022).

Dengan kondisi skuad saat ini, Jose Mourinho kemungkinan besar masih akan menggunakan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan Tammy Abraham dan Nicolo Zaniolo di lini depan.

Di lini belakang, trio terbaik yang dimiliki AS Roma setelah Gianluca Mancini dipastikan absen adalah Roger Ibanez, Marash Kumbulla, dan Chris Smalling.

Di lini tengah, Jose Mourinho masih memiliki banyak pilihan meskipun ditinggal Amadou Diawara dan Ebrima Darboe.

Satu tempat di lini tengah AS Roma sudah dipastikan akan menjadi milik kapten tim, Lorenzo Pellegrini.

Adapun Jordan Veretout kemungkinan juga akan bermain untuk menjalankan peran sebagai gelandang bertahan atau pemutus serangan.

Pendamping Lorenzo Pellegrini dan Veretout diprediksi adalah Bryan Cristante.

Jose Mourinho juga masih bisa menurunkan Henrikh Mikhtaryan jika ingin lini tengahnya lebih menyerang.

Menjelang laga melawan Juventus, AS Roma berhasil mendatangkan Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal dengan status pinjaman.

Maitland-Niles berpotensi langsung debut pada laga melawan Juventus karena pos bek kanan AS Roma lowong setelah Rick Karsdorp dipastikan absen.

Berbeda dari AS Roma, Juventus hanya kehilangan empat pemain, yakni Danilo, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, dan Aaron Ramsey.

Empat pemain itu dipastikan absen karena saat ini belum 100 persen pulih dari cedera.

Terkini, Juventus memastikan Giorgio Chiellini kembali ke skuad setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Meski demikian, Chiellini kemungkinan besar tidak akan bermain pada laga melawan AS Roma. 

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, diprediksi akan menyimpan Chiellini untuk laga Piala Super Italia melawan Inter Milan, Rabu (12/1/2022).

Komposisi Juventus untuk laga dini hari nanti kemungkinan besar tidak akan banyak berubah dibandingkan dengan pertandingan melawan Napoli tengah pekan lalu.

Matthijs de Ligt dan Daniele Rugani diprediksi akan kembali mengisi pos centre back Juventus.

Di lini depan, Allegri kemungkinan besar mengandalkan trio Federico Chiesa, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata.

Nama-nama lain yang bakal mengisi starting line up Juventus pada laga nanti adalah Juan Cuadrado, Weston McKennie, dan juga Manuel Locatelli.

Juventus dan AS Roma saat ini sangat membutuhkan tiga poin untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga Italia.

Kekalahan 1-3 dari AC Milan tengah pekan lalu membuat AS Roma kini tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Italia dengan koleksi 32 poin dari 20 laga.

Serigala Ibu Kota, julukan AS Roma, untuk sementara tertinggal tiga angka dari Juventus yang kini duduk di peringkat kelima.

Pertandingan AS Roma vs Juventus dini hari nanti bisa disaksikan melalui layanan streaming mulai pukul 00.30 WIB.

Berikut adalah link live streaming AS Roma vs Juventus >>> LINK

Prediksi Susunan Pemain AS Roma vs Juventus:

AS Roma (3-5-2): 1-Rui Patricio; 24-Marash Kumbulla, 6-Chris Smalling, 3-Roger Ibanez; 15-Maitland-Niles, 17-Jordan Veretout, 4-Bryan Cristante, 7-Lorenzo Pellegrini, 5-Matias Vina; 22-Nicolo Zaniolo, 9-Tammy Abraham

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 11-Juan Cuadrado, 24-Daniele Rugani, 4-Matthijs de Ligt, 17-Luca Pellegrini; 14-Weston McKennie, 25-Adrien Rabiot, 27-Manuel Locatelli; 22-Federico Chiesa, 10-Paulo Dybala, 9-Alvaro Morata

https://bola.kompas.com/read/2022/01/09/15000058/prediksi-line-up-as-roma-vs-juventus-serigala-ibu-kota-pincang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.