Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lyon Vs PSG, Lionel Messi Masih Absen meski Sudah Negatif Covid-19

KOMPAS.com - Lionel Messi dipastikan belum bisa tampil saat Paris Saint-Germain (PSG) menyambangi markas Lyon pada lanjutan pekan ke-20 Ligue 1 atau kompetisi kasta tertinggi Liga Perancis 2021-2022. 

Pertandingan Lyon vs PSG dijadwalkan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Senin (10/1/2022) dini hari WIB. 

Messi sebelumnya sudah dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri di Argentina dan sudah tiba di Paris untuk bergabung dengan skuad PSG. 

Namun, klub berjuluk Les Parisiens itu menyampaikan pada Sabtu (8/1/2022) bahwa Messi tak akan memperkuat PSG melawan Lyon karena masih harus menjalani pemulihan pasca-Covid-19. 

"Lionel Messi akan melanjukan program pemulihan individu pasca-Covid dalam beberapa hari mendatang," tulis PSG dalam pernyataan mereka. 

Selain Messi, para bintang lainnya yang akan absen dalam laga melawan Lyon adalah Angel Di Maria, Julian Draxler, Danilo Pereira, Layvin Kurzawa, dan Gianluigi Donnarumma. Kelima nama di atas saat ini masih menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19. 

Sementara itu, Neymar juga belum bisa unjuk gigi sebab dia masih membutuhkan waktu untuk pulih dari cedera pergelangan kaki yang dialaminya sejak akhir November 2021. 

Melihat situasi tersebut, Mauricio Pochettino selaku pelatih PSG enggan mengeluhkan keadaan. Pochettino juga optimistis timnya akan meraih kemenangan di kandang Lyon. 

"Setiap tim berada dalam situasi yang sama dengan banyak pemain absen karena cedera, skorsing, atau Covid. Kami perlu beradaptasi setiap hari. Rencana yang disiapkan malam sebelumnya dapat berubah. Kami harus menyesuaikan diri dengan situasi," kata Pochettino. 

"Ini duel klasik antara dua rival dan dua tim yang sangat bagus. Ada ekspektasi yang besar pada pertandingan ini, baik saat digelar di Lyon atau Paris. Ini selalu menjadi laga yang sulit dan kami harus siap sejak awal," tutur pelatih asal Argentina ini. 

"Kami siap bertanding dan optimistis. Kami ingin tampil bagus dan berharap bisa menang. Lyon memiliki salah satu tim dan pelatih yang sangat bagus di Perancis. Saya yakin tim ini akan mendekati puncak pada akhir musim," tutur Mauricio Pochettino. 

Adapun PSG kini sedang memuncaki klasemen sementara Ligue 1 dengan keunggulan 22 poin atas Lyon yang berada di peringkat ke-13.

PSG mengoleksi 46 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Lyon baru memainkan 18 laga mengumpulkan 24 poin 

https://bola.kompas.com/read/2022/01/09/04501198/lyon-vs-psg-lionel-messi-masih-absen-meski-sudah-negatif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke