Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kieran Trippier Resmi ke Newcastle, Rekrutan Perdana Tim Terkaya di Dunia

Transfer Kieran Trippier diumumkan langsung oleh Newcastle melalui situs resmi klub, Jumat (7/1/2022) sore WIB.

The Magpies memberikan kontrak berdurasi dua setengah tahun kepada Kieran Trippier.

Newcastle tak mengungkapkan biaya transfer pemain asal Inggris itu. Namun, menurut Transfermarkt, nilai transfer sang pemain mencapai 15 juta euro (sekitar Rp 243 miliar).

Trippier menjadi rekrutan pertama Newcastle setelah diakuisi Konsorsium Arab Saudi yang membuat The Magpies sebagai klub terkaya di dunia.

"Newcastle United dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan fullback Inggris Kieran Trippier dari Atletico Madrid dengan biaya yang tidak diungkapkan," tulis Newcastle.

"Pemain berusia 31 tahun itu telah menyetujui persyaratan dalam kontrak dua setengah tahun dan menjadi penandatanganan senior pertama di bawah pemilik klub dan pelatih kepala Eddie Howe," lanjut Newcastle.

Kepindahan ini sekaligus menjadi reuni bagi Kieran Trippier dan sang pelatih Eddie Howe.

Sebelumnya, mereka pernah saling bekerja sama di Burnley pada medio 2011-2012.

"Saya senang bergabung dengan klub yang fantastis ini," kata Kieran Trippier.

"Saya sangat menikmati waktu saya di Madrid, tetapi ketika saya menyadari minat dari Newcastle United, dan pernah bekerja dengan Eddie Howe sebelumnya, saya tahu ini adalah tempat yang saya inginkan," tambahnya.

Premier League bukanlah tempat baru bagi Kieran Trippier. Selain pernah memperkuat Burnley, pemain kelahiran Bury itu juga pernah membela Tottenham Hotspur.

Meski tak mampu membawa Spurs meraih gelar, performa Trippier sebagai bek kanan semakin meningkat bersama kubu London Utara tersebut.

Trippier mencetak dua gol dan 24 assist dari 114 laga untuk Spurs di semua ajang.

Pemilik 35 caps bersama timnas Inggris itu juga berperan besar atas pencapaian The Lilywhites saat menjadi runner-up Liga Inggris 2016-2017.

https://bola.kompas.com/read/2022/01/07/18200038/kieran-trippier-resmi-ke-newcastle-rekrutan-perdana-tim-terkaya-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke