Salin Artikel

Bawa Thailand Juara Piala AFF 2020, Polking Digaji Sejajar dengan Shin Tae-yong

Timnas Thailand baru saja menobatkan diri sebagai yang terbaik di pentas Piala AFF 2020. Mereka menaklukkan Indonesia dengan skor agregat 6-2 pada partai puncak.

Pada leg pertama, 29 Desember 2021, Thailand menang telak 4-0 atas Indonesia. Kemudian, tim berjulukan Gajah Perang itu berhasil menahan imbang tim Garuda dengan skor 2-2 pada leg kedua, 1 Januari 2022.

Dua gol Indonesia pada pertandingan leg kedua yang terlaksana di Stadion National, Singapura, dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit ketujuh dan Egy Maulana Vikri (80').

Sedangkan dua gol Thailand dicetak oleh Adisak Kraisorn (54') dan Sarach Yooyen (56').

Atas keberhasilannya tersebut, Polking diganjar kenaikan gaji. Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) juga memperpanjang kontrak sang pelatih.

Media Vietnam, thethaovanhoa.vn, yang mengabarkan hal tersebut.

"Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) bertemu pada 4 Januari tepat setelah tim sepak bola Thailand kembali ke Thailand dan merayakan kejuaraan Piala AFF 2020," tulisnya, dilansir BolaSport.com dari thethaovanhoa.

"Anggota senior FAT telah sepakat untuk mempertahankan pelatih Polking menjadi pelatih kepala timnas Thailand."

"Presiden FAT Somyot Poompanmoung dalam waktu dekat akan memperpanjang kontrak coach Polking satu tahun lagi."

Kenaikan gaji Poling sekitar tiga kali lipat dari yang pernah didapatkannya ketika menjadi pelatih klub asal Vietnam, Ho Chi Minh City.

Polking bakal menerima 80.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,14 miliar per bulan.

"Gaji yang diterima Alexandre Polking hingga 80.000 dollar AS per bulan," tulis thathaovanhoa.

"Angka ini hampir tiga kali lipat dari yang diterima Polking di HCMC (Ho Chi Minh City)."

Thethaovanhoa juga menyebut bahwa kini pendatapan Polking sama dengan yang diterima pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kedua pelatih kini menempati peringkat pertama pelatih dengan bayaran tertinggi di Asia Tenggara.

"Pelatih Polking bisa menerima gaji yang sama dengan Shin Tae-yong saat bekerja di Indonesia, kedua pelatih ini juga merupakan penerima gaji tertinggi se-Asia Tenggara," tulisnya.

"Namun, gaji yang besar juga berarti tekanan pada Polking tidak sedikit."

Memang, Polking layak mendapatkan penghargaan tersebut. Sebab, dia baru ditunjuk jadi pelatih timnas Thailand pada September 2021 atau sekitar tiga bulan menjelang Piala AFF 2020.

Ternyata, pria yang sudah cukup lama melanglang buana di Thailand ini berhasil mengangkat performa tim. Mereka tak terkalahkan sepanjang turnamen tersebut.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Pelatih Thailand Naik Gaji Berkat Juara Piala AFF 2020, Samai Shin Tae-yong Jadi yang Tertinggi di ASEAN

https://bola.kompas.com/read/2022/01/06/13210088/bawa-thailand-juara-piala-aff-2020-polking-digaji-sejajar-dengan-shin-tae-yong

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.