Salin Artikel

Ronaldo Kapten, Man United Ditekuk Wolves, Bola Disebut Jadi Man of the Match

KOMPAS.com - Pandit Sky Sports, Jamie Redknapp, menyebut penampilan Man United yang dikapteni Cristiano Ronaldo saat melawan Wolves sangat buruk.

Ban kapten Man United melingkar di lengan Cristiano Ronaldo pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2021-2022 kontra Wolves di Stadion Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.

Sebuah momen yang sangat langka. Sebab, harus mundur sampai 14 tahun silam untuk melihat kali terakhir Ronaldo mengenakan ban kapten Man United.

Ronaldo bisa menyandang jabatan kapten lantaran Harry Maguire berhalangan tampil karena cedera.

Namun, momen Ronaldo kembali tampil sebagai kapten Man United berujung pahit. Man United kalah 0-1 dari Wolves.

Gol kemenangan Wolves dicetak oleh Joao Moutinho, delapan menit jelang bubaran.

“Tak pernah sekali pun mereka saling mengoper atau punya kemampuan untuk mengambil sesuatu dari laga ini. Mereka sangat buruk hari ini,” ujar pandit Sky Sports, Jamie Redknapp, menilai penampilan Man United saat melawan Wolves.

“Saya melihat banyak pemain membuat kesalahan serupa beserta kebiasaan sama saat masih dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer.”

Redknapp meneruskan opininya dengan melontarkan kritik yang lebih tajam.

Eks pilar Liverpool dan Tottenham Hotspur itu menyebut bola sepak yang dipakai adalah Man of the Match alias pemain terbaik bagi Man United saat bersua Wolves.

“Bola seharusnya menjadi man of the match buat Man United hari ini karena telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk tetap berada sana. Sebab, semua orang (pemain Man United) membuangnya begitu saja,” tutur Redknapp.

“Mereka perlu menemukan cara untuk menemukan sasaran saat menguasai bola. Sekarang, tidak ada kohesi, tak ada ide. Semuanya melepas bola dan mereka butuh menemukan sistem yang cocok bagi tim, sebab saat ini situasinya jauh dari itu,” kata Redknapp menambahkan.

Hasil laga kontra Wolves merupakan kekalahan perdana Man United sejak diarsiteki pelatih interim, Ralf Rangnick, pada awal Desember silam.

Man United saat ini masih berada di luar empat besar klasemen Liga Inggris, persisnya posisi tujuh dengan bekal 31 poin, atau selisih 22 angka dengan Man City yang mengokupasi peringkat pertama.

https://bola.kompas.com/read/2022/01/04/16200078/ronaldo-kapten-man-united-ditekuk-wolves-bola-disebut-jadi-man-of-the-match

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.