Salin Artikel

5 Fakta Kekalahan Man United dari Wolves, Noda di Balik Ban Kapten Ronaldo

KOMPAS.com - Sedikitnya ada lima fakta menarik terkait kekalahan Manchester United dari Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris semalam.

Manchester United menelan hasil buruk pada pekan ke-21 Liga Inggris 2021-2022 saat menjamu Wolverhampton Wanderers, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.

Setan Merah takluk 0-1 dari Wolves di hadapan puluhan ribu pendukung yang memadati Stadion Old Trafford.

Kekalahan Man United disebabkan oleh gol gelandang Wolves Joao Moutinho pada menit ke-82.

Gol tersebut berawal dari crossing Adama Traore dari sisi kanan yang disapu tak sempurna oleh Phil Jones.

Bola liar lalu disambut Joao Moutinho dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang membuat David De Gea tak berkutik.

Dengan hasil ini, Man United masih terpaku di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Setan Merah mengoleksi 31 poin dari 19 pertandingan. Mereka gagal memangkas jarak dari Arsenal (35 poin) yang saat ini menempati posisi keempat.

Padahal, Arsenal sebelumnya menyerah 1-2 dari Manchester City pada pekan ini.

Kekalahan Man United dari Wolves menghasilkan beberapa fakta menarik. Berikut lima di antaranya:

1. Man United lebih buruk dari musim lalu

Pascakekalahan dari Wolves, Man United gagal mencetak gol dalam empat pertandingan kandang berbeda di Liga Inggris musim ini.

Catatan ini lebih buruk dari musim lalu (2020-2021) ketika Man United tiga kali gagal membobol gawang tim lawan yang berbeda di Old Trafford.

2. Phil Jones Kembali

Laga Man United vs Wolves diwarnai dengan kembalinya Phil Jones yang sudah pulih dari cedera panjang. 

Kali terakhir bek berkebangsaan Inggris itu membela Setan Merah di Liga Inggris adalah pada Januari 2020 atau 712 hari lalu (vs Burnley).

Menurut catatan Opta, ini adalah jarak comeback terpanjang untuk pemain yang belum meninggalkan klub di kubu Man United dalam ajang Premier League.

3. Cristiano Ronaldo kapten

Cristiano Ronaldo menjadi kapten Manchster United dalam laga ini setelah Harry Maguire cedera sehingga tak dibawa Ralf Rangnick. 

Bagi Ronaldo, ini adalah kali kedua dirinya mendapatkan kesempatan menjadi kapten Man United. 

Sebelumnya, Ronaldo pernah menjadi kapten Man United saat Setan Merah mencatatkan kemenangan kandang 2-0 atas Bolton Wanderers di Liga Inggris pada 19 Maret 2008.

Sayangnya, kesempatan CR7 sebagai kapten Man United kali ini ternodai kekalahan dari Wolves.

4. Kekalahan pertama Man United sejak 1980

Ini merupakan kali pertama sejak 1980 Man United kalah dari Wolves di Old Trafford. Sebelumnya, Man United tak pernah kalah dari Wolves dalam 10 pertandingan (7 menang, 3 imbang).

5. Joao Moutinho cetak sejarah

Ketika membobol gawang Man United, Joao Moutinho berusia 35 tahun 117 hari. Dia adalah pemain dari kubu tamu tertua dalam sejarah Premier League yang menctak gol kemenangan di Theatre of Dreams.

https://bola.kompas.com/read/2022/01/04/05000068/5-fakta-kekalahan-man-united-dari-wolves-noda-di-balik-ban-kapten-ronaldo

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.