Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Singapura di Semifinal AFF Malam Ini

KOMPAS.com – Laga timnas Indonesia vs Singapura dalam jadwal leg kedua semifinal Piala AFF 2020 akan digelar pada Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Pertandingan leg kedua Indonesia vs Singapura akan dihelat di Stadion Nasional dengan jadwal kickoff pukul 19.30.

Adapun jadwal siaran langsung dan link live streaming Indonesia vs Singapura akan tersedia di akhir artikel ini.

Seperti diketahui, timnas Indonesia dan Singapura telah menjalani laga leg pertama di Stadion Nasional, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia dan Singapura tersebut berakhir tanpa pemenang alias imbang 1-1.

Sejatinya, timnas Indonesia sudah unggul lebih lewat skema serangan balik ciamik yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Witan Sulaeman pada menit ke-28.

Terciptanya gol Witan tidak terlepas dari penampilan agresif yang diperlihatkan timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong sepanjang babak pertama.

Skuad Garuda tampil menekan dengan melakukan pressing ketat yang membuat para pemain Singapura kesulitan.

Intensitas serangan yang dilakukan itu pun membuat timnas Indonesia menutup paruh pertama dengan keunggulan satu gol.

Namun, permainan agresif yang diperlihatkan timnas Indonesia serasa menghilang di babak kedua.

Stamina para pemain tampak kedodoran setelah melakukan serangkaian strategi pressing di babak pertama.

Ketika tenaga timnas Indonesia habis, timnas Singapura berhasil memanfaatkannya dengan menelurkan peluang-peluang bagus.

The Lions – julukan Singapura - berhasil membobol gawang Indonesia melalui Ikhsan Fandi pada menit ke-70.

Selain karena stamina, kelengahan timnas Indonesia untuk mengantisipasi gol Singapura juga disinyalir karena mental para pemain.

Hal ini diungkapkan oleh Ramai Rumakiek yang menonton rekan setimnya dari bangku penonton.

Adapun Ramai Rumakiek tidak berada di dalam skuad timnas Indonesia di laga leg pertama semifinal Piala AFF karena akumulasi kartu.

"Kami melawan tuan rumah, mungkin cukup sulit dari segi mental pemain maupun dari ribuan suporter yang menonton kami di lapangan,” ucap Ramai Rumakiek pada sesi konferensi pers yang dihadiri Kompas.com.

"Untuk leg kedua, kami harus memperbaiki mental dan kami siap menghadapi Singapura pada leg kedua besok malam," tuturnya.

"Walaupun pada leg pertama saya tidak main karena akumulasi kartu, mungkin para pemain tidak begitu lelah dan strategi juga bagus," katanya.

"Mungkin para pemain, saya lihat dari sisi tribune, agak sedikit terkena mental karena mereka sudah cetak gol, lalu tuan rumah balas. Di situ, kami lengah," katanya.

Jadwal siaran langsung Indonesia vs Singapura:

Pertandingan timnas Indonesia vs Singapura dapat disaksikan melalui link live streaming Vidio.com, juga siaran langsung televisi swasta nasional RCTI pada Sabtu (23/12/2021) mulai pukul 19.30 WIB.

Klik tautan berikut untuk mendapatkan link live streaming timnas Indonesia vs Singapura di semifinal Piala AFF 2020 >>>> LINK.

https://bola.kompas.com/read/2021/12/25/13441028/jadwal-siaran-langsung-indonesia-vs-singapura-di-semifinal-aff-malam-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke