Salin Artikel

Lewandowski Selevel Catatan Gol Ronaldo, Masih Jauh dari Rekor Messi

Pertandingan Bayern vs Wolfsburg merupakan laga pekan ke-17 Bundesliga yang digelar di Allianz Stadium, Sabtu (18/12/2021) dini hari WIB.

Pesta gol Die Roten hadir berkat Thomas Mueller (7'), Dayot Upamecano (57'), Leroy Sane (59'), dan ditutup oleh Robert Lewandowski (87').

Bagi Lewandowski, tambahan gol ini membuat dirinya telah mencetak 69 gol untuk Bayern dan timnas Polandia sepanjang tahun kalender 2021.

Torehan tersebut sekaligus menyami rekor gol megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, saat masih memperkuat Real Madrid pada 2013.

Kendati menorehkan angka fantastis, Lewandowski masih terpaut jauh dengan pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender, yakni Lionel Messi.

Adapun Lionel Messi berhasil mencetak 91 gol untuk Barcelona dan timnas Argentina pada 2012.

Atas rekornya tersebut, La Pulga juga dicatat dalam Guinness World Record sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender.

Lewandowski dipastikan tak akan bisa melampaui gol Messi dan Mueller tersebut tahun ini karena Bayern Muenchen sudah menyelesaikan laga terakhir pada 2021.

Die Roten baru akan bermain lagi melawan Borussia Moenchengladbach pada lanjutan Liga Jerman, 8 Januari 2022.

Peraih penghargaan Striker of The Year 2021 itu melampaui rekor Gerd Mueller yang mencetak 42 gol di Bundesliga pada 1972. 

https://bola.kompas.com/read/2021/12/18/15000068/lewandowski-selevel-catatan-gol-ronaldo-masih-jauh-dari-rekor-messi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.