Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Laos Vs Indonesia, Irfan Jaya Bicara Laga Melawan Vietnam dan Malaysia

KOMPAS.com - Penyerang timnas Indonesia, Irfan Jaya, berbicara mengenai kans Garuda dalam laga menghadapi Vietnam dan Malaysia pada dua pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2020.

Dua laga tersebut krusial bagi Timnas Indonesia sesudah kemenangan besar 5-1 timnas Indonesia atas Laos, Minggu (12/12/2021).

Irfan sendiri menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan Garuda atas Laos di Stadion Bishan, Singapura, tersebut.

Ini adalah kemenangan kedua beruntun timnas Indonesia di Piala AFF 2020 setelah berjaya 4-2 atas Kamboja pada laga pertama.

Indonesia mengambil alih tapuk kepemimpinan Grup B setelah kemenangan tersebut, unggul produktivitas gol dengan Malaysia yang sama-sama mengoleksi 6 poin dari dua laga.

Vietnam sendiri baru menggulirkan laga kedua mereka di fase grup kontra Malaysia pada Minggu, mulai pukul 19:30 WIB.

Garuda kemudian akan menghadapi Vietnam pada Rabu (15/12/2021) sebelum bersua rival dan negeri tetangga Malaysia pada Minggu (19/12/2021).

Berbicara mengenai kedua laga tersebut, Irfan mengutarakan kemenangan kontra Laos menjadi pijakan penting demi melawan Vietnam.

"Kemenangan ini sangat penting untuk persiapan pertandingan melawan Vietnam," ujar Irfan dalam konferensi pers seusai laga.

"Sekarang kami akan fokus untuk laga kontra Vietnam."

"Vietnam memang tim bagus dan kuat. Namun, seperti kata STY (Shin Tae-yong), kalau kami bermain baik, tidak ada yang tidak mungkin."

Timnas Indonesia lalu akan menghadapi Malaysia untuk menutup perjuangan di Grup B.

Malaysia sendiri menghadapi problem besar sepanjang Piala AFF 2020 ini dengan merebaknya kasus Covid-19 sebelum dan ketika turnamen sudah bergulir.

Sejauh ini, ada empat pemain skuad Tan Chen Hoe tersebut yang positif dengan virus corona: Faisal Halim (gelandang), Khairulazhan Khalid (kiper), Akhyar Rashid (gelandang), dan Quentin Cheng (bek)

Irfan pun mengakui hal tersebut menjadi keuntungan. Akan tetapi, dirinya enggan terlalu memikirkan komposisi skuad Malaysia.

"Mungkin itu menjadi keuntungan untuk kami (soal Malaysia diterpa badai Covid-19). Mereka sekarang kekurangan pemain," ujarnya.

"Namun, sekarang kami harus fokus kepada penampilan kami sendiri."

https://bola.kompas.com/read/2021/12/12/20442178/laos-vs-indonesia-irfan-jaya-bicara-laga-melawan-vietnam-dan-malaysia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke