Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Vs Kamboja - Rachmat Irianto Cetak Gol Lagi, Garuda Juga Kebobolan

KOMPAS.com - Timnas Indonesia kini sementara unggul 3-1 atas Kamboja pada babak pertama Piala AFF 2020 atau AFF Cup 2020.

Duel Indonesia vs Kamboja pada laga penyisihan Grup B ini dilangsungkan di Stadion Bishan Singapura pada Kamis (9/12/2021) malam WIB.

Rachmat Irianto kembali membobol gawang Kamboja pada menit ke-33 via sundulan.

Rachmat Irianto berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok dan menyambutnya dengan sundulan yang menembus gawang Kamboja.

Sebelumnya, Rachmat mencetak gol pembuka Indonesia saat pertandingan baru berjalan lima menit, juga bermula dari sepak pojok.

Adapun satu gol lainnya dicetak oleh Evan Dimas.

Kamboja pun berhasil mencuri satu gol dari Indonesia. Mereka membobol gawang Indonesia juga lewat skema pojok.

Skor pun menjadi 3-1, masih untuk keunggulan timnas Indonesia. Saat ini, babak pertama Indonesia vs Kamboja masih berlangsung dan memasuki menit ke-39.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada laga melawan Kamboja ini menerapkan formasi 4-3-3.

Sementara itu, sejumlah pemain yang belum lama tiba di Singapura tak dibawa Shin Tae-yong untuk melawan Singapura, salah satunya adalah Elkan Baggott.

Ini merupakan laga perdana timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Selain dengan Kamboja, Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Vietnam, dan Laos. 

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja: 

INDONESIA (4-3-3): 26-Syahrul Trisna Fadillah; 14-Asnawi Mangkualam, 4-Ryuji Utomo, 28-Alfeandra Dewangga, 12-Pratama Arhan; 6-Evan Dimas, 13-Rachmat Irianto, 15-Ricky Kambuaya; 8-Witan Sulaeman, 7-Ezra Walian, 25-Irfan Jaya.

Cadangan: 21-Muhammad Riyandi, 2-Marckho Meraudje, 3-Edo Febriansyah, 17-Syahrian Abimanyu, 8-Kadek Agung, 20-Ramai Rumakiek, 22-Yabes Roni, 24-Ahmad Agung, 9-Kushedya Yudo, 27-Dedik Setiawan, 29-Hanis Saghara.

Pelatih: Shin Tae-yong.

https://bola.kompas.com/read/2021/12/09/20113188/indonesia-vs-kamboja-rachmat-irianto-cetak-gol-lagi-garuda-juga-kebobolan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke