Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Bintang Kemenangan Persebaya atas Persib, Marukawa Enggan Jemawa

KOMPAS.com - Duel antara Persib Bandung vs Persebaya di pekan ke-16 Liga 1 2021-2022 tak ubahnya panggung pertunjukkan Taisei Marukawa.

Pemain asal Jepang itu berkontribusi besar dalam kemenangan Persebaya atas Persib.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) itu Taisei mencetak dua gol dan satu asis untuk membawa Persebaya menang tiga gol tanpa balas atas Persib.

Taisei mengaku senang, karena bisa memberikan kontribusi positif untuk membantu Persebaya meraih kemenangan krusial. Lebih spesial, kemenangan diraih dalam laga klasik menghadapi Persib.

"Saya senang kami bisa menang di pertandingan besar ini. Bukan hanya saya yang berjuang untuk laga ini," kata Taisei, seusai laga melawan Persib.

"Jadi saya berterima kasih pada semua pemain dan staf tim Persebaya. Juga Bonek-Bonita atas kemenangan ini. saya akan terus menjaga motivasi saya dengan tinggi," sambung dia.

Menjadi bintang laga, tak lantas membuat Taisei berpuas diri apalagi jemawa. Taisei memilih untuk bersikap merendah. Sebab menurutnya, dia tidak akan bisa menunjukkan performa impresif bila tanpa adanya bantuan dari rekan pemain lainnya di tim.

Lebih lanjut Taisei mengatakan, kemenangan atas Persib merupakan hasil kerjasama dan kombinasi apik semua pemain.

"Saya bisa mencetak dua gol dan satu assist tapi bukan hanya saya jadi kami punya kombinasi baik sejak di lini pertahanan karena coach meminta kami untuk berjuang agar menang dan cleansheet dan kami bisa menjawab itu." tegas Taisei.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui, Taisei tampil luar biasa di pertandingan melawan Persib. Pelatih 51 tahun itu berharap, Taisei mempertahankan performa apiknya bersama Bajul Ijo.

"Taisei hari ini main luar biasa, selain dia main bagus dia mencetak brace dan satu assist, gol yang dibuat Bruno," kata Aji.

"Bagi saya Taisei adalah salah satu pemain kunci Persebaya, saya berharap dia terus mempertahankan performanya dan terus meningkat di setiap pertandingan," tegas dia.

 

https://bola.kompas.com/read/2021/12/09/08300048/jadi-bintang-kemenangan-persebaya-atas-persib-marukawa-enggan-jemawa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke