Salin Artikel

“Ronaldo Seharusnya seperti Messi dan Jadi Lebih Santai”

KOMPAS.com - Antonio Cassano berpandangan bahwa Cristiano Ronaldo seharusnya bersikap lebih santai seperti bintang PSG asal Argentina, Lionel Messi.

Baru-baru ini, Cassano mengaku dilabrak oleh bintang Man United, Cristiano Ronaldo, melalui pesan singkat.

Dalam kapasitasnya sebagai salah satu analis dalam program Bobo TV di platform Twitch Christian Vieri, Cassano memang kerap melempar komentar pedas kepada Ronaldo.

Cassano pernah menyebut bahwa Ronaldo tak masuk dalam 5 besar pesepak bola terbaik sepanjang sejarah.

Eks bintang Real Madrid dan AC Milan tersebut juga selalu bilang bahwa cuma ada satu Ronaldo, yakni eks striker Brasil beralias Sang Fenomena, Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Selain itu, Cassano selalu menyebut Messi punya kelas lebih tinggi ketimbang Cristiano Ronaldo.

“Suatu hari, setelah siaran Bobo TV, saya mendapatkan pesan singkat dari nomor asal Spanyol,” kata Cassano di Bobo TV, seperti disarikan oleh Football Italia.

“Empat pesan panjang. Kita lihat apakah dia (Ronaldo) mengakuinya, sebab saya juga meneruskannya kepada Gigi Buffon, yang bilang memberikan nomor saya kepada Cristiano,” tutur Cassano.

“Dia bilang saya harus menghormatinya, saya harus menaruh respek terhadap gol-gol yang dibuatnya, apa yang dimenangi dan hal yang diwakilinya.”

Cassano mengaku tak merasa terintimidasi dengan pesan yang diklaimnya berasal dari Ronaldo.

“Saya tak takut siapa pun dan membalasnya dengan menulis bahwa saya mengatakan yang sejujurnya. Hanya ada satu Ronaldo dan Messi lebih bagus daripada dia,” ujar Cassano.

“Dia melanjutkan dengan bilang bahwa dirinya punya uang. Dia mencetak banyak gol di sepanjang karier, sementara saya hanya 150.”

Cassano yang merupakan bagian dari tim juara Liga Italia AC Milan 2010-2011 malah memberikan saran buat Ronaldo.

“Cristiano punya segalanya dalam hidup. Dia seharusnya santai saja dan rileks, ketimbang melihat apa yang orang pikirkan tentangnya. Dia seharusnya seperti Messi dan menjadi lebih santai,” kata Cassano.

“Saya menelepon Buffon dan juga bilang ini kepadanya. Saya juga berbicara kepada Giorgio Chiellini.”

“Saya tak pernah meremehkan dia (Ronaldo), sebagai pria atau pesepak bola. Saya tak suka dia. Ada 50 pesepak bola yang lebih saya sukai daripada dia, lalu kenapa?” ucap Cassano.

https://bola.kompas.com/read/2021/12/05/21200008/ronaldo-seharusnya-seperti-messi-dan-jadi-lebih-santai

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.