Salin Artikel

Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Mengaku Grup B Sulit bagi Timnas Indonesia, tetapi...

Timnas Indonesia akan mengawali perjuangan di Grup B Piala AFF 2020. Skuad Garuda tergabung dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Grup B cukup berat bagi timnas Indonesia karena tergabung bersama sang juara bertahan Vietnam.

Timnas Vietnam sendiri memiliki dua gelar Piala AFF yang diraih pada edisi 2008 dan 2018.

Selain itu, terdapat sang rival Malaysia yang beberapa pertemuan terakhir menyulitkan skuad Garuda.

Meski begitu, Shin Tae-yong yakin timnas Indonesia yang sudah dipersiapkan dengan baik dapat meraih hasil-hasil positif.

"Memang di Grup B ada Vietnam yang sudah juara turnamen sebelumnya, ada Malaysia yang memang bersaing ketat dengan Indonesia, juga Kamboja dan Laos semua tim yang baik," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Saya memang baru pertama kali mengikuti turnamen Piala AFF ini, tetapi telah mempersiapkannya dengan baik. Setiap pertandingan pastinya akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang diinginkan oleh saya."

Shin Tae-yong menargetkan timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2020.

Pelatih asal Korea Selatan itu tak hanya akan mendorong Evan Dimas dkk untuk bekerja keras demi mencapai target, melainkan juga menanamkan mindset sebagai calon juara.

"Setiap pertandingan kami akan bekerja keras dengan berpikir kami itu sebagai calon juara," jelas Shin Tae-yong.

"Memang penting juga untuk target juara. Dengan bekerja keras setiap pertandingan, pasti performa kami akan meningkat. Jadi, mungkin kami bisa mendapatkan juara," tuturnya. 

Timnas Indonesia akan melawan Kamoja lebih dulu di Grup B Piala AFF 2020 pada Kamis (9/12/2021) malam WIB.

Setelah itu, Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan laga pamungkas melawan Malaysia (19 Desember).

https://bola.kompas.com/read/2021/12/05/11100098/piala-aff-2020--shin-tae-yong-mengaku-grup-b-sulit-bagi-timnas-indonesia-tetapi-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.