Salin Artikel

Lens Vs PSG: Hakimi Sebut Ligue 1 Kompetisi Sulit Berlevel Tinggi

KOMPAS.com – Penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Achraf Hakimi, menyatakan keinginannya untuk memenangi pertandingan melawan Lens.

Paris Saint-Germain dijadwalkan bertanding melawan Lens dalam lanjutan pekan pekan ke-17 Ligue 1, kasta teratas Liga Perancis 2021-2022.

Adapun pertandingan antara Lens vs PSG akan dihelat di Stadion Stade Bollaert-Delelis pada Minggu (5/12/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

PSG memiliki modal bagus menjelang pertandingan melawan Lens seusai tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Tercatat, PSG sukses memetik empat kemenangan dan satu imbang.

Berkat hal itu, Lionel Messi dkk berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan mengoleksi 41 angka dari 16 pertandingan yang telah dimainkan.

Raihan itu membuat PSG unggul 12 angka dari pesaing terdekat mereka, Olympique Marseille, yang menghuni peringkat kedua.

Dengan demikian, kemenangan atas Lens dapat digunakan oleh PSG untuk menegaskan dominasi mereka di klasemen Ligue 1.

Namun, bek sayap PSG, Achraf Hakimi, menyadari bahwa jalan yang akan dilalui oleh timnya akan sulit.

“Ya, ini adalah liga yang sangat sulit, sangat mengandalkan fisik, dan levelnya sangat tinggi, meski banyak orang tidak selalu berpikir demikian,” ucap Hakimi, dikutip dari laman resmi PSG.

“Namun, pada kenyataannya ada banyak pertandingan dan stadion yang sangat sulit untuk ditaklukkan dengan pemain hebat yang dimiliki. Setiap laga selalu sulit untuk dijalani.”

Selain itu Hakimi juga mengatakan bahwa dirinya telah mengetahui jika persaingan di Liga Perancis sangat ketat.

“Saya sudah banyak melihat pertandingan Ligue 1. Saya juga mengenal banyak pemain dari tim nasional saya yang bermain di sini,” tuturnya.

“Dan saya juga pernah bermain melawan tim Prancis, jadi saya sudah memperkirakannya. Tim dan level permainan di sini sangat tinggi.”

Lebih lanjut Hakimi menuturkan bahwa pertandingan melawan Lens dapat dijadikan kesempatan bagi PSG besutan Mauricio Pochettino untuk menunjukkan penampilan terbaik.

“Hal yang bagus bisa bermain di klub besar yang bermain di setiap tiga atau empat hari antara Liga Champions, Ligue 1, dan Coupe de France,” tuturnya.

“Kami memiliki pertandingan besok (melawan Lens) dan ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan kepada semua orang apa yang kami mampu.”

“Kami termotivasi dari sebelumnya untuk mengejar lebih banyak kemenangan.”

https://bola.kompas.com/read/2021/12/04/20200018/lens-vs-psg-hakimi-sebut-ligue-1-kompetisi-sulit-berlevel-tinggi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.