Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Madura United Vs Persib: Misi Sape Kerrab Rangkai 3 Kemenangan Beruntun

KOMPAS.com - Madura United berupaya merangkai tiga kemenangan beruntun saat jumpa Persib Bandung di pekan ke-15 Liga 1 2021-2022. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu memang sedang dalam performa menanjak.

Dalam dua laga terakhir Liga 1, Madura United berhasil meraih kemenangan masing-masing atas Persik Kediri (2-0) dan Barito Putera (3-0). Tentunya, Slamet Nurcahyo dkk tidak ingin tren positif tersebut terhenti saat melawan Persib.

Maka dari itu, kemenangan menjadi target yang dibidik Madura United saat melakoni laga yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) pukul 20.45 WIB.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi Maung Bandung, julukan Persib. Pelatih asal Brasil itu bahkan sudah mengantongi peta kekuatan Persib.

"Persiapan berjalan bagus, kami sudah membuat analisis soal kekuatan Persib Bandung. Di pertandingan nanti kami akan kerjakan setiap kemungkinan yang bisa kami ambil," kata Lefundes dalam konferensi pers virtual, Jumat (3/12/2021).

Dibandingkan dengan Persib, Madura United berada dalam tren yang lebih bagus.

Dua kemenangan beruntun yang diraih sebelumnya, tak dimungkiri telah meningkatkan moral David Laly dkk.

Adapun Persib, dari tiga laga terakhir mereka hanya meraih satu kemenangan dan dua kali kalah.

Apes bagi Persib, dua kekalahan didapatkan dari Persija Jakarta dan Arema FC, yang dianggap sebagai "rival" mereka.

Selain itu, secara head-to-head, Madura United pun unggul mutlak atas Persib. Dari enam pertemuan kedua tim sejak 2017, Madura tidak terkalahkan dengan mencatatkan empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Meski begitu, Lefundes enggan menjadikan dua hal tersebut sebagai indikator bahwa Madura United akan bisa menang mudah atas Persib. 

Mantan pelatih fisik Jeonbuk Hyundai Motors itu menilai bahwa head-to-head pertemuan kedua tim bukan penentu hasil akhir pertandingan nanti.

"Saya tidak bisa lihat statistik soal (head-to-head) Madura maupun Persib. Kami harus fokus menghadapi momen saat ini," ucap Lefundes.

"Saya tidak akan melihat ke belakang. Kami hanya pikirkan saat ini, kami hanya fokus apa yang ada di depan," kata sang pelatih menegaskan.

Lebih lanjut, Lefundes mengatakan, Persib adalah tim kuat dengan materi pemain berkualitas di setiap lini. Oleh karena itu, semua pemain harus fokus untuk mengejar kemenangan di laga tersebut.

Lefundes optimistis, Madura United bisa mengalahkan Persib. Sebab, dia percaya Laskar Sape Kerrab pun memiliki materi pemain yang tak kalah berkualitas dari Persib.

"Momen ini Persib ada di depan kita di (tabel) klasemen. Mereka punya tim bagus, pemain bagus. Tetapi kami juga punya tim yang bagus. Kami akan kerja keras untuk menghadapi siapa pun lawan kami," ucap Lefundes.

 

https://bola.kompas.com/read/2021/12/04/18400018/madura-united-vs-persib--misi-sape-kerrab-rangkai-3-kemenangan-beruntun

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke