Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prediksi Chelsea Vs Man United: Owen-Berbatov Sepakat, The Blues Akan Libas Ronaldo dkk!

KOMPAS.com - Michael Owen dan Dimitar Berbatov telah memberikan prediksinya untuk laga Chelsea vs Manchester United yang akan tersaji dalam rangkaian pekan ke-13 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022.

Laga Chelsea vs Man United itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, pada Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Michael Owen dan Dimitar Berbatov yang pernah bermain untuk Man United justru memprediksi Chelsea akan memenangi laga.

Man United sejatinya memiliki rekor apik kala bersua Chelsea. Mereka tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir di Liga Inggris.

Di Liga Inggris, Man United kali terakhir menelan kekalahan dari Chelsea pada putaran pertama musim 2017-2018.

Kala itu, Man United yang masih ditukangi oleh Jose Mourinho, takluk 0-1 di Stadion Stamford Bridge.

Di samping itu, Man United juga sedang dalam momentum kebangkitan setelah memetik kemenangan atas Villarreal pada lanjutan Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Man United selaku tim tamu berhasil mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0 berkat sepasang gol yang dibukukan oleh Cristiano Ronaldo (78') dan Jadon Sancho (90').

Kemenangan atas Villarreal sekaligus memastikan langkah Man United menuju 16 besar Liga Champions musim 2021-2022.

Ini menjadi awal baik bagi Michael Carrick yang dipercaya sebagai pelatih sementara setelah kepergian Ole Gunnar Solskjaer.

Kini, Michael Carrick akan menemui cobaan berat dengan bersua Chelsea. Dia bakal berusaha meraih hasil terbaik bersama Ronaldo dkk sebelum perannya sebagai pelatih sementara kabarnya akan digantikan oleh juru taktik asal Jerman, Ralf Rangnick.

Apabila melihat rekor pertemuan dan kemenangan terakhir atas Villarreal, Man United berpeluang kembali meraih hasil positif di markas Chelsea.

Namun, Man United belum tentu bisa memaksimalkan peluang tersebut. Sebab, Chelsea pun sedang berada dalam tren positif.

The Blues, julukan Chelsea, baru menelan satu kekalahan hingga pekan ke-12 Liga Inggris musim 2021-2022.

Skuad asuhan Thomas Tuchel itu berhasil meraih sembilan kemenangan dan dua hasil imbang pada 11 laga lainnya.

Chelsea kini berada di puncak klasemen dengan koleksi 29 poin. Mereka unggul tiga poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Selain itu, Chelsea juga tampil menjanjikan saat berjuang di pentas Liga Champions. Mereka mampu memetik empat kemenangan dari lima laga yang telah dimainkan.

Terakhir, Chelsea berhasil mengalahkan klub raksasa Liga Italia, Juventus, dengan skor 4-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Penampilan menjanjikan yang ditampilkan Chelsea membuat mereka lebih dijagokan untuk memenangi laga kontra Man United.

Michael Owen dan Dimitar Berbatov yang pernah bermain untuk Man United pun sepakat dengan hal itu.

Mereka memprediksi, Chelsea akan melibas Man United di Stadion Stamford Bridge.

Prediksi Michael Owen dan Dimitar Berbatov untuk Laga Chelsea vs Man United

Michael Owen

"Michael Carrick mendapat reaksi yang diinginkannya dari para pemain pada pertengahan pekan (kontra Villarreal), tapi ini adalah ujian yang lebih besar," kata Owen, dikutip dari Manchester Evening News.

"Chelsea luar biasa saat melawan Juventus. Pertahanan mereka kokoh. Itu sesuatu yang harus Anda miliki untuk memenangi gelar," ujar Owen.

"Saya pikir Carrick akan kembali memainkan Donny Van de Beek dan Jadon Sancho, tetapi Chelsea, bagi saya, terlalu kuat. Saya berpihak pada The Blues untuk meraih tiga poin," tutur Owen.

Prediksi Owen: Chelsea 3-1 Man United

Dimitar Berbatov

"Ini adalah pekan yang sulit bagi United dan itu menjadi tuntutan besar ketika pergi ke Stamford Bridge setelah apa yang telah terjadi," kata Berbatov sambil menyinggung kondisi Man United.

"Chelsea luar biasa dalam beberapa minggu terakhir di Premier League dan dalam kemenangan yang memecahkan rekor atas Juventus di Liga Champions minggu ini."

"Mereka berada dalam rentetan kemenangan yang hebat dan dalam performa yang bagus. Jadi, saya harus memilih Chelsea," ucap Berbatov saat menentukan pilihanya.

Prediksi Berbatov: Chelsea 2-1 Man United

https://bola.kompas.com/read/2021/11/27/20000028/prediksi-chelsea-vs-man-united--owen-berbatov-sepakat-the-blues-akan-libas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke