Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Pemain Absen dalam Duel Persib Vs Arema FC di Pentas Liga 1 2021

KOMPAS.com - Laga bigmatch akan tersaji pada pekan 14 Liga 1 2021-2022. Persib Bandung akan menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11/2021) malam.

Menariknya, kedua tim bakal sama-sama tampil pincang karena kehilangan pemain pilarnya.

Total ada 10 pemain yang akan absen pada duel pertaruhan gengsi antara Biru Barat dan Biru Timur itu. Persib Bandung kehilangan empat pemain, sementara Arema FC kehilangan enam pemain.

Persib Bandung empat pemain

Persib kehilangan pemain di setiap lininya. Di sektor stopper mereka kehilangan dua pemain tangguh Victor Igbonefo dan Nick Kuipers.

Sektor tengah mereka kehilangan gelandang katalis Mohammed Rashid yang menjadi kunci serangan-serangan Persib Bandung.

Selain itu, di lini serang mereka kehilangan winger petarung Ezra Walian.

Victor Igbonefo dan Ezra Walian absen karena masih harus menjalani pemusatan latihan di Turki dan belum bisa kembali ke Indonesia.

Sementara itu Nick Kuipers dan Mohammed Rashid absen karena akumulasi kartu kuning. Selain itu Mohammed Rashid juga memenuhi panggilan Timnas Palestina.

Hilangnya Nick Kuipers dan Mohammed Rashid menjadi ujian berat bagi Maung Bandung.

Sebab, kedua pemain ini posisinya tidak tergantikan, khususnya Mohammed Rashid. Gelandang timnas Palestina itu saat ini menjadi pemain paling menonjol dengan sumbangsih 5 gol dan 2 assist dari 13 penampilannya.

Namun, kehilangan terbesar adalah sosoknya sebagai poros permainan Persib Bandung. Berposisi sebagai gelandang bertahan dia menjadi pengatur serangan dan ritme permainan.

Selain itu, dia juga kerap muncul dari sektor kedua untuk menyelesaikan tugas yang gagal diselesaikan oleh lini depan.

Arema FC enam pemain

Arema FC tidak kalah pincang karena enam pemain absen. Mereka adalah Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Diego Michiels, Hanif Sjahbandi, Feby Eka Putra dan Hamzah Totifani.

Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo absen karena masih menjalani pemusatan latihan di Turki bersama Timnas Indonesia.

Absennya kedua penyerang andalan Eduardo Almeida itu sudah memenangkan separuh kekuatan Singo Edan untuk mencetak gol.

Situasi semakin sulit bagi Arema FC karena mereka juga kehilangan dua winger kiri Feby Eka Putra dan Hamzah Titofani karena cedera. Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels pun absen karena akumulasi kartu kuning.

Selama ini kushedya Hari Yudo dan Feby Eka menjadi pilihan utama Eduardo Almeida saat bermain melebar. Sedangkan Hamzah Titofani adalah pemain muda yang dipersiapkan untuk menjadi pelapis keduanya.

Dengan absennya Feby Eka dan Tito Hamzah, Arema FC sudah tidak memiliki pemain yang bisa beroperasi sebagai winger kiri.

Sebenarnya ada dua winger lagi yang bisa dimanfaatkan yakni Dendi Santoso dan Ridwan Tawainella.

Namun, akan sangat berisiko memainkan keduanya secara bersamaan dengan menggunakan skema 4-3-3. Karena sudah tidak ada lagi winger yang bisa diandalkan.

Selain itu Arema FC juga kehilangan sosok Hanif Sjahbandi sebagai gelandang versatile yang melapisi lini belakang dan lini depan untuk menjaga keseimbangan lini tengah Arema.

Gelandang asal Bandung itu punya kemampuan observasi yang luas sehingga menjadi penyaring yang mengganggu serangan lawan.

Selain itu, dia juga punya visi menyerang yang baik dengan sering mengambil tindakan saat bola mengarah ke lapangan tengah.

Terakhir ada Diego Michiels sosok di sektor fullback. Arema FC memiliki beberapa stok pemain yang bisa menggantikannya, tetapi absennya Diego tetap menjadi kehilangan besar sebab lawan yang dihadapi adalah Persib Bandung.

https://bola.kompas.com/read/2021/11/27/17410038/10-pemain-absen-dalam-duel-persib-vs-arema-fc-di-pentas-liga-1-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke