Salin Artikel

Bhayangkara FC Vs PSIS - Imbang, The Guardians Gagal Perlebar Jarak dengan Persib

KOMPAS.COM - Bhayangkara FC gagal memperlebar jarak dengan Persib Bandung di puncak klasemen. 

Hal itu terjadi karena Bhayangkara FC bermain imbang tanpa gol dengan PSIS Semarang. Laga Bhayangkara FC vs PSIS merupakan pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (26/11/2021).

Tambahan satu angka membuat Bhayangkara mengoleksi 30 poin, atau hanya unggul 2 angka dari Persib di tempat kedua. 

Persib masih memiliki tabungan satu laga karena mereka baru melakoni 13 laga. Sementara Bhayangkara FC sudah 14 kali tampil. 

Adapun PSIS Semarang tertahan di peringkat ke-5 dan gagal menggeser Bali United.

Dalam pertandingan tadi, The Guardians harus bermain dengan 10 pemain di laga ini, setelah kartu merah untuk Lee Yujun di babak kedua. Sedangkan Mahesa Jenar mendapatkan 7 kartu kuning di pertandingan ini.

Peluang pertama untuk PSIS Semarang datang dari sundulan Finky Pasamba di menit ke-13, namun masih bisa diamankan oleh Awan Setho.

Tidak lama berselang, ganti eksekusi dari Wahyu Subo Seto, yang masih bisa ditepis oleh Jandia Eka Putra.

Pertandingan berjalan terbuka di babak pertama, meskipun, Bhayangkara FC masih lebih dominan dibanding Mahesa Jenar.

Adam Alis mendapatkan peluang untuk Bhayangkara FC, tetapi Jandia masih bisa menepis bola untuk menyelamatkan gawangnya di menit ke-18.

Serangan bertubi-tubi dari Bhayangkara FC, masih belum bisa menembus ketenangan Jandia Eka Putra di 20 menit pertandingan berjalan.

PSIS Semarang juga masih belum bisa berbuat banyak untuk menembus rapatnya dinding pertahanan The Guardians.

Bhayangkara FC nampak kesulitan dengan absennya N’Douassel di laga ini. Mereka tidak bisa memenangkan duel udara dengan para pemain belakang PSIS Semarang.

Jandia Eka Putra masih bermain cukup tenang di laga ini, berulang kali serangan tim tuan rumah masih gagal untuk menjebol mantan kiper Semen Padang ini.

Termasuk peluang dari sepakan dari sudut sempit Adam Alis, yang dengan tenang diantisipasi oleh Jandia Eka Putra.

Skor 0-0 menutup 45 menit pertandingan berjalan.

Di babak kedua, Bhayangkara FC langsung mengancam melalui sepakan Dendy Sulistyawan, beruntung Wahyu Prasetyo mampu menghentikan sepakan mantan pemain Persela Lamongan ini.

Jandia Eka Putra harus kembali bekerja keras mengantisipasi sepakan keras Adam Alis yang tercatat sudah melakukan 5 kali sepakan tepat sasaran hingga 65 menit pertandingan.

Peluang emas diperoleh Anderson Salles di depan gawang PSIS Semarang, namun tendangannnya masih melambung di atas mistar gawang.

Anderson Salles kembali mengancam gawang PSIS Semarang melalui sepakan bebas, namun Jandia Eka Putra melakukan penyelamatan ke-4 nya di menit ke-68.

Jandia Eka kembali mementahkan peluang Bhayangkara FC melalui sepakan keras Hargianto di tiang dekat.

PSIS Semarang punya peluang melalui sepakan Fandi Eko Utomo, namun masih belum menemui sasaran.

Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Lee Yujun mendapatkan kartu merah setelah menampar Finky Pasamba di menit ke-78.

Bermain dengan 10 pemain, para pemain Bhayangkara FC, tidak mengendurkan serangan, hasil imbang sangat merugikan mereka untuk bisa menjaga jarak dengan Persib Bandung.

Bruno Silva punya dua peluang emas membawa PSIS Semarang unggul, namun masih bisa dimentahkan oleh Awan setho dan Anderson Salles.

Namun, skor 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

https://bola.kompas.com/read/2021/11/26/22432068/bhayangkara-fc-vs-psis-imbang-the-guardians-gagal-perlebar-jarak-dengan-persib

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.