Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PSG Dekati Zidane, Tanda Pochettino Berjodoh dengan Man United?

KOMPAS.com - Klub raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain (PSG), tampak serius mendekati mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Berdasarkan laporan Marca, Kamis (25/11/2021), PSG bertemu dengan Zinedine Zidane untuk menjadikan pelatih berusia 49 tahun itu sebagai juru taktik klub, menggantikan Mauricio Pochettino.

PSG dan Zinedine Zidane diketahui bertemu di salah satu hotel termewah di Paris, Royal Monceau, untuk membahas prospek tersebut.

Surat kabar Perancis, Le Parisien, menjelaskan bahwa pihak PSG yang datang pada pertemuan itu ialah Direktur Olahraga Leonardo dan Manajer Umum Jean-Claude Blanc.

Dalam pertemuan itu, mereka turut membahas rencana Zidane yang tidak ingin membatalkan "cuti" panjangnya sebagai pelatih setelah resmi meninggalkan kursi kepelatihan Real Madrid pada Juni 2021.

Menurut perkiraan Marca, Zidane masih menunggu untuk menjadi pelatih timnas Perancis, menggantikan Didier Deschamps yang bisa pergi setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Namun, dengan adanya pertemuan tersebut, Zidane disebut bisa saja berubah pikiran dan memilih untuk menerima pinangan PSG pada musim panas mendatang.

Tanda Pochettino berjodoh dengan Man United?

Hal ini membuat masa depan Mauricio Pochettino yang masih memiliki kontrak dengan PSG hingga Juni 2023, menjadi tidak jelas.

Selain karena adanya laporan kedekatan antara PSG dan Zidane, Mauricio Pochettino juga gagal menunjukkan penampilan konsisten bersama timnya, terlebih lagi di pentas Liga Champions.

Terbaru, PSG takluk dari Manchester City pada matchday kelima Liga Champions musim 2021-2022, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Pada saat bersamaan, Mauricio Pochettino sedang dikaitkan dengan Manchester United yang baru berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Setelah Ole Gunnar Solskjaer pergi, Man United untuk sementara ditukangi oleh Michael Carrick sambil mencari pelatih interim yang akan mendampingi klub hingga akhir musim 2021-2022.

Setelah musim 2021-2022, barulah Man United disebut akan menunjuk pelatih jangka panjang dan Mauricio Pochettino pun masuk dalam daftar incaran.

Ditambah dengan adanya laporan kedekatan antara PSG dan Zidane, situasi ini seolah menjadi pertanda bahwa Pochettino berjodoh dengan Man United.

Berdasarkan laporan saat ini, skenario yang bisa terjadi adalah Zidane menerima pinangan PSG pada musim panas 2022 dan Pochettino menjadi pelatih Man United mulai awal musim 2022-2023.

Sebelumnya, mantan pemain Man United, Gary Neville, pernah mengutarakan skenario serupa. 

Gary Neville memprediksi Mauricio Pochettino akan meninggalkan PSG dan menjadi pelatih jangka panjang The Red Devils, julukan Man United.

"Saya pikir Mauricio Pochettino (yang akan menjadi pelatih baru Man United). Meskipun dia tidak pernah mengatakannya, dia akan pergi (dari PSG) untuk datang ke Man United dengan kontrak lima tahun," kata Gary Neville, dikutip dari Sky Sports.

"Dia akan melihat para pemain, dia akan melihat klub, dan dia akan menyadari bahwa dia mungkin bisa mencapai lebih dari yang dia inginkan di Man United," ujar Neville.

"Di PSG, musim demi musim, Anda seperti harus memenangi Liga Champions atau Anda akan tersingkir, tipe seperti itu. Saya tidak berpikir itu cocok untuk Pochettino," imbuh Neville. 

"Saya pikir dia benar-benar akan datang ke Man United dengan kontrak lima tahun, dengan dukungan di belakangnya," tutur Neville menegaskan prediksinya.

https://bola.kompas.com/read/2021/11/25/21450068/psg-dekati-zidane-tanda-pochettino-berjodoh-dengan-man-united-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke