Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pesan Cristiano Ronaldo ke Fans Man United di Malam Bersejarah

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo memberikan pesan yang membangkitkan semangat para fans Manchester United setelah aksi kepahlawanannya kontra Villarreal membawa Setan Merah ke babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/11/2021).

Manchester United menang 2-0 pada laga fase grup kontra wakil Spanyol Villarreal berkat dua gol yang dicetak pada 12 menit terakhir pertandingan di La Ceramica tersebut.

Cristiano Ronaldo membuka kebuntuan dengan gol lob melewati kiper Geronimo Rulli setelah Fred mencuri bola dari Etienne Capoue.

Jadon Sancho lalu mengunci kemenangan dan mencatatkan gol pertamanya bagi Setan Merah dengan tembakan keras yang memantul ke mistar bagian bawah dan masuk. 

Nah, gol pembuka Cristiano Ronaldo tersebut merupakan catatan bersejarah.

Ini adalah kali pertama seorang pemain klub Inggris mampu mencetak gol dalam lima laga pertama pada satu musim Piala/Liga Champions, tak termasuk babak kualifikasi.

Sebelum ini Ronaldo masing-masing mencetak gol kontra Young Boys, Villarreal pada pertemuan pertama, Atalanta pada laga kandang dan tandang (2 gol), serta Villarreal kini.

Sang pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions itu membukukan enam dari 10 gol Manchester United di lima laga Grup F sejauh ini.

Seusai pertandingan, CR7 memberikan pesan kepada para fans Man United.

"Di negeri ini, saya selalu merasa special. Selamat kepada rekan-rekan atas kemenangan hebat yang membawa kami ke tempat semestinya!"

"Kami Man United dan kami tak akan pernah bertarung untuk klub in! Ayo, Devils!.

Kendati mencatatkan kemenangan solid, Man United perlu dua penyelamatan 1-vs-1 hebat dari David de Gea untuk menghalau usaha tuan rumah.

Clean sheet ini sendiri hanyalah yang kedua dari kubu Setan Merah dari 16 laga Liga Champions terakhir dan pertama dari 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Hasil ini juga memastikan Setan Merah melaju sebagai pemuncak grup dengna satu laga tersisa setelah Atalanta hanya bermain 3-3 kontra Young Boys.

Man United sendiri dinakhodai oleh pelatih sementara Michael Carrick pada laga ini sementara Setan Merah mencari opsi lain.

Sebelum laga Liga Champions tersebut, salah satu kandidat, mantan bos Tottenham Mauricio Pochettino, telah mengutarakan dirinya bahagia bersama Paris Saint-Germain sekarang ini.

https://bola.kompas.com/read/2021/11/24/11515968/pesan-cristiano-ronaldo-ke-fans-man-united-di-malam-bersejarah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke