Salin Artikel

Pujian untuk Prestasi Sean Gelael di WEC

KOMPAS.COM - Ketua Ikatan Mobil Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, menjadi saksi perjuangan besar yang dilakukan Sean Gelael di kancah internasional pada ajang World Endurance Championship (WEC).

Pebalap Indonesia, Sean Gelael menggelar acara konferensi pers selepas menjadi runner-up pada ajang World Endurance Championship (WEC).

Adapun konferensi pers ini digelar di Gedung Ikatan Motor Indonesia (IMI), Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan pada Rabu (10/11/2021)

Pada jumpa pers Sean Gelael di gedung IMI, hadir pula Ketua IMI, Bambang Soesatyo.

Rangkaian acara dibuka dengan pembacaan doa dan penjelasan singkat seputar kejuaraan dunia balap ketahanan mobil yang dimenangkan oleh Sean Gelael.

Selain itu, cuplikan video momen-momen indah sang pebalap dari tim JOTA #28 tersebut juga di tampilkan pada sesi acara.

Karena acara digelar di tengah situasi pandemi, maka protokol kesehatan juga turut digerakkan yaitu para awak media yang datang harus melakukan tes antigen.

Terlepas dari itu, acara tersebut dihelat untuk menjadi panggung bagi Sean Gelael menceritakan pengalamannya dalam membuat sejarah bagi Merah Putih.

Sejarah yang ditorehkan Sean Gelael adalah ketika ia resmi menyandang runner-up kompetisi World Endurance Championship di kelas LMP2.

Prestasi gemilang tersebut menjadikan Sean sebagai pebalap Indonesia pertama dengan raihan tertinggi di ajang yang diakui FIA.

Kejuaraan WEC merupakan pentas balap yang terdiri dari enam seri balapan.

Enam seri balapan itu dilangsungkan di sirkuit, Spa Franchochamps Belgia, Portimao Portugal, Monza Italia, Le Mans Prancis, Fuji Jepang dan Bahrain.

Namun, sesi balapan di fuji ditiadakan karena masalah pandemi Covid-19. Sebagai gantinya, balapan di Bahrain digelar dua kali.

Berkat prestasi yang dibuat Sean, Ketua IMI, Bambang Soesatyo pun memberikan pujian atas raihan membanggakan itu.

Bahkan, Bambang Soesatyo tidak segan untuk mengungkapkan bahwa Sean adalah pahlawan motorsport Indonesia.

“Saya menganggap Sean Gelael ini pahlawan motorsport Indonesia. Di saat kita kekeringan atlet balap kelas dunia, justru Sean yang merupakan satu-satunya pebalap Tanah Air yang berprestasi bagus,” ucap Bambang Soesatyo.

Selain itu, Bambang Soesatyo juga menyaksikan bagaimana perjuangan besar yang dilakukan Sean kala membawa nama Indonesia di pentas internasional.

“Saya menyaksikan sendiri perjuangan Sean di Le Mans 24H dan Bahrain 8H,” imbuhnya.

“Saya melihat dengan mata kepala saya sendiri bahwa perjuangan Sean di atas dan di luar trek sangat total. Dedikasinya sungguh luar biasa. Dia telah memberikan segalanya dengan pengorbanan besar. Dan hasilnya sama-sama kita lihat sekarang,” tutur dia.

https://bola.kompas.com/read/2021/11/10/18300038/pujian-untuk-prestasi-sean-gelael-di-wec

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.