Salin Artikel

Correa: Kami Siap Melawan Milan di Derby della Madonnina

KOMPAS.COM – Striker anyar Inter Milan, Joaquin Correa menyatakan klubnya akan menunjukkan kelasnya di laga bertajuk Derby della Madonnina melawan AC Milan.

Adapun Iaga antara AC Milan melawan Inter Milan di Liga Italia 2021-2022 itu akan digelar pada Senin (8/11/2021) dini hari WIB.

Jelang laga sengit tersebut, Joaquin Correa mengakui Inter Milan telah menyia-nyiakan beberapa pertandingan mereka di Liga Italia.

Untuk itu, kemenangan melawan Milan di pertandingan tersebut sangat diperlukan guna mempertahankan mereka dari persaingan gelar juara Serie A.

Inter saat ini berada di posisi ketiga dengan raihan 24 poin, hasil dari tujuh kemenangan, tiga kali seri dan satu kekalahan.

Anak asuh Simone Inzaghi punya selisih tujuh angka dari Milan yang berada satu strip di atas mereka dengan perolehan 31 poin.

Bila Inter menang, membantu mereka mengikis ketertinggalan menjadi empat poin. Namun, jika kalah gap antara mereka dengan Milan akan menjadi lebih jauh, yakni sepuluh poin.

Maka dari itu, pertandingan ini sangat krusial bagi Nerrazuri agar mereka tetap berada di dalam pacuan juara Liga Italia.

Hal senada juga diungkapkan Correa, ia menuturkan kemenaangan di laga ini diperlukan dan rekan setimnya memiliki motivasi untuk mengejar ketertinggalan mereka dari Milan.

“Kami memiliki motivasi untuk mengikis gap menjadi empat poin dari Milan,” ucap Correa, dikutip dari Football Italia.

“Kemenangan akan mengubah segalanya dan menunjukkan bahwa kami bisa menjadi protagonis.”

Menurut Correa, Inter kerap melakukan kesalahan di awal musim dan ia tak ragu untuk melayangkan pujian kepada Milan yang mampu merangkum poin lebih banyak dari timnya.

“Sederhana saja, mereka tidak melakukan kesalahan, jadi mereka pantas mendapatkan pujian. Kami (Inter) membuat beberapa kesalahan dan beberapa episode tidak berjalan sesuai keinginan kami.”

“Kami kehilangan poin, tetapi kami tidak akan menyesal, sebab kami memiliki musim yang bagus.”

“Sekarang saatnya untuk membuktikan melawan tim dengan level teratas. Tentunya, tidak ada yang merasa lebih rendah dari Milan, kami memiliki mentalitas yang hebat dan kami akan menghadapi derbi tanpa takut.”

Correa telah mencetak lima gol dalam penampilannya melawan Rossoneri. Sementara bersama Inter, ia telah mencatatkan sepuluh penampilan dengan mengemas empat gol.

Pemain berpaspor Argentina itu diboyong Inter dari Lazio dengan status pinjaman. Sebelum kepindahannya, ke Inter, sang pemain sempat berkonsultasi dengan Lautaro Martinez sebelum kepindahannya.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Lautaro, baik di dalam maupun luar lapangan. Dia menelpon saya ketika saya ingin pergi ke Inter. Dia ingin tau bagaimana situasinya.”

Sementara itu, Correa juga sempat menanyakan kepada Juan Sebastian Veron terkait kepindahannya dari Lazio.

“Saya berbicara dengan Veron. Saya meminta pendapatnya dan dia hanya berkata: ‘Silahkan pergi’. Dia membuat saya mengerti betapa besarnya Inter dan apa artinya bermain di sini. Ini adalah mimpi yang saya miliki sejak kecil.”

https://bola.kompas.com/read/2021/11/07/07000068/correa--kami-siap-melawan-milan-di-derby-della-madonnina

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.