Salin Artikel

Man United Vs Man City, Solskjaer: Kami Klub Nomor 1 Manchester…

KOMPAS.com - Ole Gunnar Solskjaer melempar keyakinan bahwa Man City tidak akan pernah melampaui pencapaian Man United. Solskjaer mantap berkata bahwa MU adalah klub Manchester nomor satu.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menebar bumbu yang membuat laga derbi Manchester edisi ke-186 akan semakin nikmat.

Laga derbi Manchester antara Man United vs Man City akan tersaji di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11/2021), pukul 19.30 WIB.

Derbi Man United vs Man City masuk rangkaian pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022.

Jelang derbi Manchester, Solskjaer mengaku sulit membayangkan sang klub rival, Man City, akan bisa menenggelamkan reputasi Man United.

“Saya tidak bisa membayangkannya. Namun, Anda mesti memberikan respek kepada apa yang mereka kerjakan dalam 10 tahun, atau empat-lima tahun belakangan seiring betapa dominannya mereka di Inggris serta Eropa,” ujar Solskjaer.

Solskjaer tak berhenti di situ. Ia begitu yakin bahwa MU adalah klub nomor satu. Tak cuma di Kota Manchester, tapi juga di seluruh dunia!

“Namun, kami Manchester United, kami akan selalu bangkit. Saya pikir kami adalah klub nomor satu di Manchester dan mungkin itu juga berarti di dunia,” kata Solskjaer.

Dominasi Man United di Liga Inggris memang belakangan ini mulai terkikis, salah satunya disebabkan oleh kemunculan kekuatan baru bernama Man City.

Titel juara Liga Inggris terakhir Man United muncul pada 2013 silam. Setelah itu, Man City mampu empat kali menyabet trofi juara Premier League, masing-masing pada 2014, 2018, 2019, dan 2021.

Dalam memandang Man City, Solskjaer mengambil sikap serupa dengan Sir Alex Ferguson, mentor kala dirinya masih aktif bermain untuk Man United pada 1996-2007.

Persis seperti Solskjaer, Sir Alex Ferguson yang mengantar MU 13 kali meraih titel juara Liga Inggris, tak pernah menganggap Man City sebagai ancaman.

Dari mulut Sir Alex Ferguson meluncur frasa ikonik “tetangga berisik” yang disematkannya untuk Man City.

“Terkadang Anda punya tetangga berisik. Anda tak bisa berbuat banyak soal itu. Mereka akan selalu berisik,” tutur Sir Alex Ferguson usai mengantar MU menang 4-3 atas Man City pada September 2009.

https://bola.kompas.com/read/2021/11/06/09200018/man-united-vs-man-city-solskjaer--kami-klub-nomor-1-manchester-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.