Salin Artikel

Jika Ada yang Tak Senang dengan Ronaldo, Itu karena Mereka Pemalas

KOMPAS.COM - Eks penyerang Manchester United (MU), Louis Saha, menyatakan jika ada pemain yang tidak menyukai Cristiano Ronaldo, itu karena mereka pemalas.

Louis Saha memberikan pujian selangit atas kontribusi cemerlang yang diberikan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo memang telah menjadi penopang bagi Manchester United yang tampak terseok-seok penampilannya di awal musim 2021-2022.

Kubu Setan Merah seperti kehilangan arah di pentas kali ini. Dari lima pertandingan terkhir mereka di Liga Inggris 2021-2022, MU hanya mampu menang satu kali.

Kemenangan semata wayang itu diperoleh seusai mereka mengalahkan Tottenham 0-3, Sabtu (30/10/2021).

Seperti biasa, Ronaldo menjadi penyelamat pada laga itu melalui torehan satu gol dan satu assist yang ia berikan untuk Edinson Cavani.

Momen Ronaldo untuk menyelamatkan MU dari jurang kekalahan kembali terjadi di laga berikutnya, tepatnya di pentas Liga Champions 2021 kala Setan Merah mengimbangi Atalanta 2-2 di Liga Champions 2021-2022, Rabu (3/11/2021).

Pemain berpaspor Portugal ini menjadi aktor dalam pencurian satu poin United di Stadion Atleti Azzuri d’Italia melalui sumbangan dua golnya.

Kedua gol yang dicetak Ronaldo diberikan di menit akhir masing-masing babak, yakni (45+1’) dan (90+2')

Atas kontribusi dan dedikasi CR7 untuk United tersebut Louis Saha melayangkan pujian untuk sang pemain.

Menurut, mantan punggawa MU medio 2004-2008 itu Ole Gunnar Solskjaer sangat beruntung memiliki Ronaldo di skuadnya.

“Solskjaer harusnya sangat senang dengan pulangnya (Ronaldo), karena dia adalah alien,” ucap Saha, dikutip dari Marca.

“Dia bisa bermain di tim dan liga apapun di dunia dan dia selalu mencetak gol. Dia memiliki dedikasi dan kapasitas untuk berkorban yang tidak dimiliki siapapun.”

“Juga jika pemain yang paling berpengaruh di dunia, itu adalah Cristiano Ronaldo. Saya tidak hanya bicara soal sepak bola. Juga pada level sosial. Dia adalah panutan dan banyak menginspirasi orang,” beber Saha.

Selain itu, Saha juga menyatakan bila ada rekan setim Ronaldo yang tidak suka dengannya, itu cuman karena satu hal, yakni mereka pemalas.

“Hubungan saya dengannya sederhana karena kami bekerja keras. Jika Anda tidak suka dengan Cristiano Ronaldo sebagai rekan setim, itu karena Anda bukan pekerja keras, sesederhana itu,” tutur Saha.

“Dia adalah pria yang kerap tersenyum kepada Anda. Dia akrab dan penuh hormat. Di sisi lain, saya merasa tidak perlu untuk melindunginya,” jelas Saha.

“Sayaa akan senang untuk bermain berasamanya lagi. Meskipun itu di menit ke-90, Anda merasa dia masih bisaa mencetak satu gol dan jika dia harus mencetak lima gol dalam satu pertandingan, maka itulah yang akan dia lakukan,” kata Saha.

https://bola.kompas.com/read/2021/11/05/19400068/jika-ada-yang-tak-senang-dengan-ronaldo-itu-karena-mereka-pemalas

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.