Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persija Vs Barito Putera, Kemenangan Jadi Harga Mati Marco Motta

MAGELANG, KOMPAS.com - Bek Persija Jakarta, Marco Motta, menyatakan kesiapannya menghadapi Barito Putera pada pekan ke-11 Liga 1 2021-2022 yang diselenggarakan di Stadion Madya Magelang, Jumat (5/11/2021) malam.

Demi meraih kemenangan untuk menutup seri kedua, dia menegaskan siap berduel dengan siapa saja yang akan diturunkan Laskar Antasari, julukan Barito Putera.

"Seperti yang sudah saya katakan di laga-laga sebelumnya, saya tegaskan, bukanlah siapa yang kami hadapi, tetapi bagaimana cara kami bermain," ucap Motta.

"Targetnya hanya satu, kemenangan," ujar bek asal Italia itu.

Kesungguhan Marco Motta bakal diuji. Barito Putera mungkin sedang kesulitan ditangga klasemen, tetapi dari segi teknis, tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu tidak bisa diremehkan.

Di ujung tombak, Barito Putera saat ini mengandalkan top skor Liga 1 2018 Aleksandar Rakic.

Penyerang asal Serbia itu sejauh ini mencatatkan dua gol dari 10 penampilannya.

Namun, kekuatan utama Barito Putera adalah serangan balik cepat dengan bola-bola direct dari lapangan tengah yang dimotori pemain Beni Oktovianto, Chris Rumbiak, Ambrizal Umanailo, Rafinha, Rizky Pora, dan Bagas Kaffa.

Selain itu, Barito Putera juga punya pemain lini kedua dan ketiga yang produktif, seperti Luthfi Kamal sampai bek Azamat Baimatov dan Dandi Maulana.

Saat skema serangan balik Barito Putera dimulai, Marco Motta dkk harus siap dengan semua kemungkinan. Sebab, setiap lini Barito punya kemampuan untuk mencetak gol.

"Saya tidak punya sesuatu yang spesial untuk dikatakan," ucap Motta.

"Target kami adalah terus bergerak ke depan dan bertarung untuk memenangi setiap perebutan bola (untuk dimaksimalkan menjadi keuntungan Persija)," tuturnya.

https://bola.kompas.com/read/2021/11/05/13400028/persija-vs-barito-putera-kemenangan-jadi-harga-mati-marco-motta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke